- Advertisement -

14 Tiket ke Piala Dunia 2022 Diperebutkan Bulan Ini 

Bulan ini akan menjadi penentuan bagi tim-tim di berbagai benua untuk memperebutkan 14 tiket lolos ke piala dunia 2022 nanti.

Dalam dua pekan ini, seluruh konfederasi akan menggelar laga babak kualifikasi yang tersisa. Sejauh ini sudah 15 tim yang memastikan tiket ke putaran final dengan rincian sebagai berikut 2 dari zona Amerika Latin, 10 tim dari Eropa dan 2 dari zona Asia plus tuan rumah Qatar.

-Iklan- Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Sementara itu, masih ada tiga tiket terakhir yang bakal diperebutkan di bulan Juni nanti yaitu 1 dari zona UEFA akibat adanya invasi Rusia ke Ukraina dan 2 dari babak playoff internasional yang akan memperebutkan wakil zona Oceania melawan wakil zona Amerika Utara serta perwakilan dari zona Asia yang akan menantang wakil dari Amerika Selatan. Berikut ini peta perebutan tiket lolos piala dunia 2022 di berbagai wilayah.

Zona Eropa 

Babak kualifikasi di benua biru kini telah memasuki babak playoff yang terbagi dalam tiga jalur dengan hanya 2 dari 3 tiket yang ada menyusul keputusan UEFA dan FIFA mengabulkan permintaan Ukraina yang berada di jalur A, untuk menunda laga semifinal playoff melawan Skotlandia ke bulan Juni menyusul invasi Rusia. Di semifinal lainnya laga antara Wales dan Austria akan tetap berlangsung. Namun pemenang partai tersebut baru akan bertanding di final playoff di bulan Juni.

BACA JUGA:  Madura United vs RANS Nusantara FC: Jadwal, Prediksi, H2H, Line UP & Live Streaming
-Iklan- Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Di jalur B, Polandia yang mendapat bye karena diskorsnya Rusia oleh FIFA akan menunggu pemenang antara Swedia vs Republik Ceko di final. Laga tersebut akan digelar pada tanggal 29 Maret nanti di Chorzów.

Di jalur C inilah yang paling ditunggu dimana Portugal akan menjamu Turki sebelum menghadapi pemenang antara Italia dan Makedonia Utara. Pasang taruhan anda untuk laga krusial Cristiano Ronaldo ini di bet 188.. Partai final yang akan berlangsung pada tanggal 29 Maret.

Zona Amerika Selatan 

-Iklan- Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Di zona ini setidaknya lima tim yang masih memiliki peluang mengunci dua tiket otomatis dan satu tiket playoff internasional di bulan Juni mendatang. Mereka adalah Ekuador, Uruguay, Peru, Cile dan Kolombia. Nasib mereka akan ditentukan di dua laga terakhir dalam dua minggu ini.

BACA JUGA:  Persis Solo vs Persib Bandung: Jadwal, Prediksi, H2H, Line UP & Live Streaming

Zona Amerika Utara 

Di wilayah ini 3 tiket otomatis akan diperebutkan lima tim yaitu Kanada, AS, Meksiko, Panama dan Kosta Rika. Tiga tim teratas akan langsung lolos sementara peringkat keempat akan bertanding di playoff internasional tiga bulan kemudian.

Zona Afrika 

5 tiket akan diperebutkan oleh 10 tim yang akan berhadapan di format laga tandang kandang. Mereka adalah Mesir/Senegal, Kamerun/Aljazair, Mali/Tunisia, RD Kongo/Maroko, Ghana/Nigeria.

Zona Asia 

Zona AFC masih menyisakan 2 tiket otomatis plus 1 tiket playoff. Dari grup A, hanya tinggal tiket playoff yang tersisa yang akan diperebutkan oleh UEA, Irak dan Lebanon dengan menduduki peringkat ketiga klasemen akhir. Selanjutnya tim tersebut masih harus berhadapan dengan peringkat tiga grup B yang berusaha dihindari oleh Arab Saudi, Jepang dan Australia sebelum menantang wakil dari CONMEBOL nanti. Dua tim teratas grup tersebut akan terbang langsung ke Qatar.

Zona Oseania 

Zona ini sedang menggelar babak kualifikasi untuk menentukan wakil wilayah tersebut di babak playoff internasional nanti. Selandia Baru menjadi favorit terkuat untuk melaju.

Bagikan

REKOMENDASI UNTUK ANDA
- Advertisment -

POPULER: