Siaran Lansung Bali United Vs Persebaya, Juara Liga 1 di Depan Mata

Bali United dan Persebaya Surabaya akan saling berhadapan pada pekan ke-33 BRI Liga 1 2021/2022, Jumat 25 Maret 2022. Pertandingan ini akan digelar di Stadion Ngurah Rai.

Pertandingan ini dijadwalkan kick-off jam 21:00 WIB, siaran langsung di Indosiar dan live streaming di Vidio.

Serdadu Tridatu sedang berpeluang memastikan gelar juara pekan ini karena sudah mengoleksi 72 angka di puncak klasemen BRI Liga 1. Mereka berjarak lima poin di atas Persib Bandung yang berada di posisi runner-up dengan 67 angka.

Dengan menyisakan dua laga tersisa, Bali United hanya butuh hasil imbang saja. Tambahan satu poin akan membuat selisih dengan Persib menjadi enam poin. Persib sudah tak mungkin mengungguli Bali United karena kalah head-to-head.

- Advertisement -

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra, meminta kepada anak asuhnya untuk mau berjuang meraih kemenangan. Setelah itu, timnya baru bisa merayakan raihan juara back-to-back setelah Liga 1 2019 juga mereka menangi.

“Kami tidak boleh meremehkan Persebaya. Kami harus respek sama lawan. Kami harus bekerja keras untuk bisa memetik hasil positif. Setelah itu kami bisa merayakannya. Namun, sebelum itu tidak boleh,” ucap pelatih asal Brasil itu.

“Semua kerja keras, waktu kami menang pasti pemain percaya diri, pelatih juga percaya diri. Saya bilang momen kami sangat bagus di putaran kedua ini. Tapi belum selesai, kami masih punya pertandingan,” imbuh pelatih yang karib disapa Teco itu.

Namun, Bali United dibayangi oleh hasil buruk kontra Persebaya di putaran pertama musim ini. Tim asal Pulau Dewata itu kalah 1-3 dari Bajul Ijo dalam laga yang berlangsung pada 5 Januari 2022.

BACA JUGA :   Portugal Vs Uruguay : Prediksi, H2H, Line Up, Review dan Live Streaming

Hanya empat tim yang pernah menundukkan Bali United. Selain Persebaya, ada PSM Makassar, Bhayangkara FC, dan Madura United. Tapi, duel kontra Persebaya jadi kekalahan terbesar Bali United musim ini.

Namun, Ilija Spasojevic dkk. wajib menegakkan kepala untuk pertemuan kali ini. Bali United memiliki modal cemerlang dengan tidak terkalahkan dalam 15 laga terakhir di BRI Liga 1. Menariknya, hanya satu hasil imbang dan sembilan laga terakhir berakhir kemenangan.

Persebaya Bakal Berikan Perlawanan Sengit

Status Persebaya sendiri kini jadi tim yang akan menentukan kepastian juara pekan ini. Tapi, pelatih Aji Santoso ogah memilih siapa yang akan menjadi kampiun kompetisi musim ini.

Tim asal Kota Pahlawan itu siap menambah tekanan Bali United yang ingin mengunci juara BRI Liga 1 pada pekan ini. Jika Persebaya berhasil menang, maka Bali United akan menunda pesta juara dan bahkan bisa kehilangan kans itu.

“Pertandingan melawan Bali, justru Bali yang seharusnya dalam tekanan, bukan Persebaya. Untuk itu saya menekankan kepada pemain untuk tampil menikmati pertandingan, bermain lepas, dan ingin mendominasi permainan. Dan juga memenangkan pertandingan,” kata Aji Santoso.

“Kami akan berusaha tetap bisa mengalahkan Bali United, meskipun kami tahu pertandingan ini turut menentukan. Apabila Bali menang, sudah bisa dipastikan mereka juara,” imbuhnya.

Persebaya kini menduduki peringkat keempat dengan 60 poin, di bawah Bhayangkara FC yang ada di peringkat ketiga dengan 62 poin. Persebaya sudah tidak mungkin bisa mengejar Bali United dalam persaingan juara.

Tim berjulukan Bajul Ijo itu tidak memiliki beban dan tekanan untuk melakoni pertandingan ini. Sebab, tak ada lagi target yang perlu dicapai dalam dua pertandingan sisa. Tapi, bukan berarti Persebaya akan main mata.

BACA JUGA :   Profil Biodata Kylian Mbappe, Top Skor Sementara Piala Dunia 2022

Aji Santoso menolak mengalah meski kemenangan atas Bali United tidak terlalu berdampak pada posisi klasemen akhir Persebaya. Sebab, dia ingin tetap membawa timnya bertanding maksimal dan menerapkan fair play.

“Saya yakinkan kepada semuanya bahwa besok adalah pertandingan yang harus fight dan tidak ada rekayasa. Pertandingan halalan thayyiban (halal yang baik). Kalau kami menang, tidak ada faktor lain. Kalau kalah juga begitu,” ucap Aji.

“Yang jelas, saya akan bertarung secara adil tidak melihat yang lain. Mungkin kalau kami menang akan membantu Persib Bandung, kalau kalah membantu Bali, tapi tidak ada,” ujar pelatih asli Malang tersebut.

Menariknya lagi, duel ini mempertemukan dua tim yang sama-sama bermain agresif di BRI Liga 1. Mereka tercatat sebagai dua tim yang paling produktif dalam urusan mencetak gol. Bali United sudah membukukan 54 gol, sementara Persebaya sudah mencetak 52 gol.

Perkiraan Susunan Pemain dan Prediksi

Bali United (4-3-3): Nadeo Argawinata (kiper); Andhika Wijaya, Willian Pacheco, Leo Tupamahu, Ricky Fajrin (belakang); Brwa Nouri, Sidik Saimima, Eber Bessa (tengah); Privat Mbarga, Ilija Spasojevic, Stefano Lilipaly (depan).

Pelatih: Stefano Cugurra Teco.

Persebaya Surabaya (4-3-3): Ernando Ari Sutaryadi (kiper); Koko Ari Araya, Alie Sesay, Arif Satria, Ady Setiawan (belakang); Rachmat Irianto, Muhammad Hidayat, Ricky Kambuaya (tengah); Taisei Marukawa, Samsul Arif, Bruno Moreira (depan).

Pelatih: Aji Santoso.

Prediksi: 50 – 50.

Bagikan

BACA JUGA:

Peluang Indonesia Lolos ke Semifinal Piala AFF 2021, Lawan Malaysia Jadi Penentu

HITUNG-hitungan Timnas Indonesia lolos ke semifinal Piala AFF 2020 lewat status juara Grup B akan diulas dalam artikel kali ini. Setelah melewati tiga pertandingan,...

Jadwal Rangers vs Napoli: Prediksi, H2H, Line Up dan Live Streaming

Artikel ini berisi Prediksi, Head to Head, Susunan Pemain dan Live Streaming Rangers vs Napoli, lanjutan pertandingan liga champion grub A. Di Liga Italia dan Liga...

Link Streaming Chelsea vs Leicester City, Sabtu, 27 Agustus 2022

Pekan ke 4 Liga Inggris akan kembali dimulai dengan pertandingan menarik antara Chelsea berhadapan dengan Leicester City pada Sabtu, 27 Agustus 2022. Chelsea vs Leicester...

Bayern vs Plzen: Prediksi, H2H, Line Up, Klasemen & Live Streaming

Artikel ini berisi jadwal, prediksi, h2h, line up dan Live Streaming Bayern Munich vs Viktoria Plzen lanjutan pertandingan Liga Champions grup C. Bayern sudah membuat Inter Milan tak berdaya. Barcelona, yang kini...

Jadwal Piala AFF 2021 Lengkap Hingga 19 Desember dan Siaran Lansung Pertandingan

Malaysia menang dengan skor 3-1 pada laga pertamanya, melawan Kamboja. Walau menang, pelatih Tan Cheng Hoe masih punya banyak catatan. Menurut pelatih Tan Cheng...

POPULER