Sunday, May 31, 2020

17 Pasangan Nikah Massal, Jalani Resepsi di Sentul Bogor

- Advertisement -

Bogor, FAJARPENDIDIKAN.co.id- Usai lakukan nikah massal, 17 pasangan pengantin di desa Babakan merayakan resepsi pernikahan yang digelar di Plaza Niaga Dua Sentul City Bogor, Selasa 1 Mei 2018 yang diselenggarakan oleh PT Global Ikhwan Grup, Yayasan Global Ikhwan. Acara meriah itu dibuka dengan pantun dan pencak silat dari anak-anak yang turut meramaikan resepsi.

“Perusahan Global Ikhwan menganggap pimpinan seperti orangtua yang dipikirkan keperluan rumah tangganya, 17 pasang dibuat sekalian semuanya sama. Persiapan pernikahan, kesiapan calon mempelai, sudah ijab kabul semua di masing-masing lokasi namun resepsi ini jadi sekalian,” kata Komisaris dan Pembina Yayasan Global Ikhwan Grup Ing Gina Puspita di Bogor.

Sementara Ketua Lembaga Pengembangan Pemberdayaan Masyarakat Informasi Indonesia (LPPMII) Kamilov Sagala mengaku merasa haru atas diselenggarakannya acara tersebut. Dia menilai, 17 pasangan berlatar belakang berbeda berkumpul sangat kooperatif untuk menyukseskan acara tersebut.

“Melihat peristiwa besar di pagi ini, ada dari Sumatera, Semarang, Kalimantan bahwa perjuangan untuk resepsi sangat mahal tapi dengan acara seperti ini kita lihat nikmat dan ibadah. Saya merasa haru, bangga salut dan hormat,“ kata Kamilov.

Sebagai pelaksanaan resepsi tersebut Kamilov mengatakan, memang kesulitan di beberapa lapisan masyarakat untuk menyelenggarakan resepsi pernikahan. Namun akhirnya bisa dilangsungkan dengan khidmat.

Dukungan dari LPPMII diberikan untuk menyikapi masalah kependudukan yang kompleks. Oleh karena itu, acara ini disebut salah satu contoh terbaik dalam penyelenggaraan resepsi yang banyak manfaat.

Disebutkan, dari 17 pasang peserta nikahan massal terdapat empat pasangan poligami dan 13 pasangan monogami.

Salah satu peserta menyatakan, sangat senang dan merasa terbantu dengan diadakannya pernikahan dan resepsi ini.

“Ini pernikahan saya yang ketiga kalinya. Kami kan anak-anak yayasan sangat senang apabila orangtua dari yayasan menyelenggarakan hal ini secara serentak. Banyak keluarga yang berkumpul di sini menjadi keluarga baru lagi,” kata Faisal, salah satu peserta saat diwawancarai Seperti diketahui PT Global Ikhwan Grup bergerak di bidang pendidikan,kesehatan, dakwah hingga bidang kuliner yang berpusat di Bogor, Jawa Barat. (*)

- Advertisement -

TERKINI

Selamat! UIN Alauddin Peringkat Ketiga Paling Diminati di UMPTKIN 2020

Gowa, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Pemeringkatan peminat Ujian Masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (UMPTKIN) 2020 untuk pilihan pertama menempatkan UIN Alauddin Makassar diurutan...

Pemudik Asal Bone Ingin Balik ke Jakarta Ternyata Positif Covid-19

Bone, FAJARPENDIDIKAN.co.id- Seorang warga dari Desa Pattimpa Kecamatan Ponre, Kabupaten Bone, yang hendak balik ke Jakarta ternyata terkonfirmasi Positif Covid-19, Sabtu (30/5/2020).

Bersama Petani, Bupati Barru Tanam Bawang Di Dusun Bette

Barru, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Selaku Kabupaten termasuk penyanggah pangan di Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), Bersama Petani Dusun Bette, Bupati Barru Ir. H. Suardi...

Bupati Barru Harap Camat, Lurah dan Kades Tetap Mengedukasi Warga Tentang Covid- 19

Barru, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Bupati Barru Suardi Saleh memimpin rapat kordinasi virtual bersama Pimpinan OPD, Camat, lurah dan kepala desa diruang Basic Barru,...

REKOMENDASI