174 Korban Meninggal di Kanjuruhan, Begini Kronologisnya

Korban jiwa peristiwa tragedi Kanjuruhan usai laga Arema vs Persebaya, Sabtu (1/10), bertambah menjadi 174 meninggal.

“Data BPPD [Badan Penanggulangan Bencana Daerah] Jatim pada pukul 10.30 tadi memang demikian, 174 korban meninggal,” kata Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Dardak.

Emil mengatakan total ada 11 orang luka berat. Sementara sudah ada 298 orang lainnya luka ringan. Pihaknya juga mengatakan ada 8 rumah sakit rujukan untuk para korban: RSUD Kanjuruhan, RS Wava Husada, Klinik Teja Husada, RSUD Saiful Anwar, RSI Gondanglegi, RSU Wajak Husada, RSB Hasta husada, dan RSUD Mitra Delima.

BACA JUGA :   Portugal Vs Uruguay : Prediksi, H2H, Line Up, Review dan Live Streaming

Emil menambahkan sebagian jenasah teridentifikasi. Sebagian lainnya masih belum.

- Advertisement -

“RS Saiful Anwar tadi sudah membantu identifikasi. Ada lebih dari 10 korban jiwa yang belum bisa teridentifikasi,” ucap Emil.

“Kalau ada keluarga yang mau lapor itu poskonya [crisis center] ada di depan Balai Kota Malang. Kontaknya 112, di BPPD Kota Malang,” sambung Emil.

Kerusuhan di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, terjadi usai kekalahan 2-3 Arema FC versus Persebaya. Suporter Arema memasuki lapangan karena timnya kalah.

Insiden itu direspons polisi dengan mengadang dan menembakkan gas air mata.

BACA JUGA :   26 Daftar Pemain Timnas Inggris di Piala Dunia 2022

Gas air mata itu ditembakkan tidak hanya kepada suporter yang memasuki lapangan, tetapi juga ke arah tribun penonton yang kemudian memicu kepanikan suporter.

Akibatnya, massa penonton berlarian dan berdesakan menuju pintu keluar, hingga sesak nafas, penumpukan massa, dan terinjak-injak.

Relawan yang terjun ke RSUD Dr. Saiful Anwar, Nelly, mengatakan rumah sakit akhirnya mencetak gambar jenazah untuk memudahkan identifikasi oleh keluarga.

“Banyak korban tidak ada identitasnya. Begitu [gambar] dicetak, [jumlahnya] puluhan di atas 60 korban, Insya Allah ada 15 orang [teridentifikasi],” kata Nelly.

Bagikan

BACA JUGA:

Jadwal, Prediksi dan Live Siaran Indonesia Vs Myanmar, Garuda Harus Menang

Duel uji tanding Indonesia vs Myanmar di level senior bukan laga asing, karena kedua kesebelasan kerap bertemu dalam sebuah pertandingan uji coba dalam enam...

Ricuh! Atletico Madrid Vs Manchester City, Jack Grealish Emosi

Jack Grealish versus Stefan Savic menjadi salah satu sajian utama laga panas perempat-final Liga Champions Eropa, Kamis (14/4). Polisi harus turun tangan untuk memisahkan Jack...

Maccabi Haifa vs Benfica: Prediksi, H2H, Line Up dan Live Streaming

Artikel ini berisi jadwal, prediksi, h2h, line up, Live Streaming dan klaseman Maccabi Haifa vs Benfica, lanjutan pertandingan Liga Champions. Masih bersaing memperebutkan posisi teratas Grup H Liga...

Link Live Streaming Juventus Vs Malmo Lengkap dengan Prediksi dan Head to Head

Kemenangan atas Malmo bisa membuat Bianconeri lolos ke fase gugur sebagai juara grup, asalkan Chelsea gagal mengalahkan Zenit. Juventus akan berusaha untuk mengklaim tiga poin...

6 Situs Live Streaming Bola Resmi dan Gratis!

Situs live streaming bola resmi dan gratis kerap kali menjadi incaran para pecinta sepak bola. Liga-liga sepak bola tersohor dunia seperti Liga Champions, Liga Europa,...

POPULER