Kisah Geraldine, Guru SD Yang Menemukan Jenazah Eril

FAJAR Pendidikan

Berpulangnya Emmeril Khan Mumtaz, anak sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, yang meninggal tenggelam di sungai Aare, Bernn – Swis, sebuah keteladan, bahwa perlakuan kebaikan membuat kepulangannya menghadap sang Khalik mengundang banyak simpati.

Tak hanya pihak keluarganya, sahabat dan handai taulannya, orang yang mengenalnya, bahkan orang yang tidak mengenalnya pun bersimpati kepadanya. Orang – orang seantero wilayah Indonesia, ‘’mengawal’’ perhatian, menunggu kabar, ditemukannya Eril, apakah masih hidup, atau dalam keadaan tidak bernyawa lagi.

Khalayak pun lega, setelah membaca kabar, Eril ditemukan, namun sudah tak bernyawa lagi. Itu setelah pihak orang tuanya, menyatakan keichlasannya, kalau pun sudah meninggal.

Setelah 13 hari tenggelam, 8 Juni 2022 diperoleh kabar jenazah Eril ditemukan. Orang yang pertama kalinya menemukannya, adalah seorang guru SD bernama Mrs Geraldine Beldi.
Geraldine melihat jenazah Eril saat berjalan menuju tempatnya mengajar.

BACA JUGA :   Kominfo Ancam Blokir Perusahaan Internet dan Aplikasi Digital

Dia pun langsung menelpon Polisi, dan akhirnya jenazah Eril iangkat dan diselamatkan dengan baik. Kang Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil, ayah Eril, yang mendengar kabar tersebut, meminta agar dipertemukan orang yang menemukan jenazah Eril.

‘’Mohon dicarikan ibu guru itu’’, pinta Ridwan Kamil ke Tim yang mencari jenazah Eril di Bern, Jerman. ‘’Saya berkewajiban mengaturkan terima kasih, sebelum pulang ke tanah air’’,ucapnya.

Kang Emil, menunggu Geraldine sampai selesai mengajar. Pertemuan keduanya, berlangsung pukul 11, waktu Swiss. ‘’ Kami bertemu, dan saya khaturkan terima kasih’’,ucapnya lagi.

Geraldine kemudian, memberikan keterangan, ‘’Kami warga Kota Bern, tahu semua tentang berita Eril. Dan saya pun punya dua anak. Jadi saya setiap jalan kaki, selalu ke arah sungai Aare. Dan ternyata saya menemukannya. Turut berduka cita ya pak ‘’, ucap Geraldine kepada Kang Emil.

BACA JUGA :   Curhat Ibu Guru Sri Rahayu soal Beda Perlakuan Mantan Muridnya yang Jadi Dokter dan Pemotor

Merasa sangat berterima kasih, Kang Emil pun membalas, ‘’Ibu Geraldine, kalo ingin berlibur ke Indonesia, tolong kabari saya. Nanti semuanya, saya yang urus sebagai rasa terima kasih kami’’, tuturnya.

Menemani Adik

Keberangkatan Emmeril Khan Mumraz, anak sulung Gubernur Jawa Barat itu, dalam rangka menemani adik perempuannya, Camillah Latetia Azzahra, untuk kuliah di luar negeri. Rencananya, bila lulus kuliahnya di Institus Tehnologi Bandung (ITB), dia tidak langsung mau ambil S2, tapi bekerja dulu sambil menemani adiknya itu.

‘’Adik saya mau kuliah di luar negeri, tapi syaratnya, harus ada yang menemani. Jadi harapannya, aku akan nemanin di luar negeri. Pinginnya di sana bareng’’, katanya, dalam sebuah video yang diunggah akun instagram @xposureyoutube. Luar biasa perhatian dan tanggung jawab Eril kepada adiknya. (ana)

Bagikan:

Maaf komentar belum bisa digunakan

BERITA DAERAH

BACA JUGA

- ADV D1 -
- ADV D2 -

TERKINI