- Advertisement -

26 Daftar Pemain Jepang di Piala Dunia 2022 Qatar

Artikel ini berisi daftar Skuad Jepang di Piala Dunia 2022, profil pelatih, jadwal timnas Jepang di Piala Dunia 2022. Piala Dunia 2022 di Qatar akan dimulai pada 20 November mendatang.

Sejak debut di Piala Dunia 1998 silam, sebagai salah satu negara perwakilan Asia, prestasi terbaik Jepang memang masih mentok di babak 16 besar. Di gelaran Piala Dunia 2022 kali ini, Tim Samurai Biru ini lagi-lagi menjadi tim kuda hitam. Kendati demikian, performa para pemain Negeri Matahari Terbit ini cukup menyulitkan lawan-lawannya.

-Iklan- Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Piala Dunia 2022 akan menjadi keikut-sertaan Jepang yang ketujuh kalinya secara berturut-turut di pentas Piala Dunia. Timnas Jepang berada di Grup E bersama Spanyol, Kosta Rika dan Jerman.

Pelatih Jepang, Moriyasu Hajime telah membuat keputusan yang berani dalam menyusun skuadnya. Dua pemain yang selama ini menjadi penggerak penting dalam perjalanan kualifikasi tim Samurai Biru disingkirkannya. Mereka yaitu Genki Haraguchi yang bermain di lini tengah dan striker Yuya Osako.

Daftar 26 pemain yang diboyong ke Qatar banyak diisi muka-muka baru. Hanya enam pemain alumnus putaran final Piala Dunia 2018 yang saat ini masih bertahan. Mereka adalah kiper Eiji Kawashima, Yuto Nagatomo, Maya Yoshida, Hiroki Sakai, Wataru Endo, dan Gaku Shibasaki.

-Iklan- Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Skuad Jepang Piala Dunia 2022.

KIPER

Nama Klub
Shuichi Gonda Shimizu S-Pulse
Daniel Schmidt Sint-Truiden
Eiji Kawashima Strasbourg

BEK

Nama Klub
Miki Yamane Kawasaki Frontale
Hiroki Sakai Urawa Reds
Maya Yoshida (Captain) Schalke
Takehiro Tomiyasu Arsenal
Shogo Taniguchi Kawasaki Frontale
Ko Itakura Borussia Monchengladbach
Hiroki Ito Stuttgart
Yuto Nagatomo FC Tokyo
Yuta Nakayama Huddersfield

GELANDANG

Nama Klub
Wataru Endo Stuttgart
Hidemasa Morita Sporting CP
Ao Tanaka Fortuna Dusseldorf
Gaku Shibasaki Leganes
Kaoru Mitoma Brighton & Hove Albion
Daichi Kamada Eintracht Frankfurt
Ritsu Doan Freiburg
Junya Ito Reims
Takumi Minamino Monaco
Takefusa Kubo Real Sociedad
Yuki Soma Nagoya Grampus

PENYERANG

Nama Klub
Daizen Maeda Celtic
Takuma Asano Bochum
Ayase Ueda Cercle Brugge

XI TERKUAT

Usianya baru 21 tahun namun Takefusa Kubo bisa saja menjadi andalan Tim Samurai Biru di Piala Dunia 2022. Terang saja pemain yang berposisi sebagai winger itu pernah mencicipi didikan di akademi La Masia, akademi yang sama dengan Lionel Messi.

Meski berpostur mungil, Kubo memiliki skill di atas rata-rata dan kecepatan yang luar biasa. Klub sebesar Manchester United pun pernah dipermalukan di kandang sendiri oleh Kubo saat bermain untuk Real Sociedad.

PELATIH

Hajime Moriyasu
Hajime Moriyasu
-Iklan- Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Hajime Moriyasu ditunjuk sebagai pelatih oleh Federasi Sepak Bola Jepang pada tahun 2017 untuk persiapan menghadapi turnamen Asian Games 2018 di Indonesia. Moriyasu juga ditunjuk untuk melatih timnas senior Jepang untuk menghadapi Piala Asia 2019. Namun sayangnya, pada kedua laga tersebut, Moriyasu harus puas pada posisi runner-up.

Tercatat sudah 55 laga yang dilakoni Moriyasu sejak jadi pelatih Timnas Jepang dengan hasil 38 kali menang, tujuh imbang, dan 10 kali kalah.

JADWAL PERTANDINGAN

Jadwal Jepang di Piala Dunia 2022

Tanggal Kick-Off (WIB) Pertandingan Stadion
23/11/2022 20:00 Jerman vs Jepang Lusail Iconic Stadium
27/11/2022 17:00 Jepang vs Kosta Rika 974 Stadium
2/12/2022 02:00 Jepang vs Spanyol Lusail Stadium

Bagikan

REKOMENDASI UNTUK ANDA
- Advertisment -

POPULER: