3 Keuntungan Deposito Syariah

FAJAR Pendidikan

Ada dua jenis sarana investasi yang dapat dipilih untuk simpanan syariah, yaitu Mutlaqah dan Muqayyadah. Mutlaqah artinya nasabah memberikan kebebasan kepada bank untuk mengambil keputusan investasi agar uangnya dapat dikelola dengan baik.

Sedangkan muqayyadah, nasabah menentukan jenis investasi yang dilakukan bank. Sebagai bahan pertimbangan.

Bank Syariah Terbaik, saat anda meminta setoran Islami, bank meminta calon pelanggan untuk menyelesaikan kontrak, yang juga dikenal sebagai kontrak.

Kontrak tersebut memuat tingkat bagi hasil dan pemilihan produk investasi yang dilakukan oleh bank. Biasanya relasi yang ditawarkan antara nasabah dan bank adalah 60:40.

Berikut beberapa manfaat deposito syariah yang patut dipertimbangkan:

1. Dana Terjamin Aman dan Bisa Jadi Jaminan

Apabila Dibandingkan dengan jenis deposit secara tradisional, maka deposite yang dianggap Islami dianggap sedikit lebih baru, namun dalam hal ini tidak ada yang perlu anda perlu khawatirkan.

BACA JUGA :   KUR BRI 100 Juta, Begini Syarat dan Cara Pengajuan via Online

Seperti halnya simpanan pada umumnya, simpanan syariah dijamin oleh Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) karena memenuhi ketentuan Dewan Pengawas Syariah (DPS). Artinya, Anda tidak perlu khawatir kehilangan uang ketika hal-hal buruk seperti kebangkrutan terjadi.

Selain itu bahkan bisa dinggap bahwa tingkat keamanan yang diterapkan pada jenis simpanan syariah ini terbilang lebih tinggi karena bank bahkan tidak dapat melakukan kecurangan.

Tidak hanya dijamin dana akan aman, namun simpanan syariah juga akan mendapat pembiayaan dalam bentuk obligasi.

Maka apabila nanntinya Anda tiba-tiba membutuhkan uang tunai darurat, Anda dapat memberikan bukti setoran Syariah sebagai jaminan. Ternyata ini harus sesuai dengan syarat dan ketentuan masing-masing bank.

2. Bisa Atur Keuntungan

Sebelumnya sudah disebutkan di atas, yang mana keuntungan dari simpanan syariah lebih besar dari pada simpanan tradisional hal ini sesuai berdasarkan prinsip akad mudharabah yang diterapkan.

BACA JUGA :   KUR BRI 100 Juta Lengkap Angsuran, Syarat dan Caranya Mudah

Saat simpanan konvensional menghitung keuntungan berdasarkan suku bunga yang berlaku, simpanan syariah menggunakan rasio tersebut.

Karena bagi hasil sudah ditetapkan sejak awal, bank tidak dapat melakukan kegiatan penipuan. Pada dasarnya semakin pintar bank mengelola uangnya maka semakin besar pula keuntungan yang akan Anda dapatkan dari deposito syariah.

3. Memperoleh Uang Halal

Nah kemudian keuntungan selanjutnya yang ditawarkan deposito syariah adalah, yang mana seluruh proses dan uang yang diterima klien pasti halal.

Sehingga dengan demikian tidak perlu lagi ada kekhawatiran bagi anda mengenai cara bank menangani uang, karena dapat dikatakan bahwa uang tersebut akan diproses oleh bank berdasarkan hukum Islam.

Jadi apabila uang yang sudah anda dapat bersifat halal, maka Anda tentunya tidak lagi perlu khawatir menjadi seorang Muslim dan bisa membuat hidup Anda lebih tentram.

Bagikan:

- Advertisment -
REKOMENDASI UNTUK ANDA
- Advertisment -