3 Manfaat Masker Wajah Alpukat dan Cara Membuatnya

FAJAR Pendidikan

Alpukat adalah buah lezat yang memiliki dampak sangat positif bagi tubuh kita. Oleh karena itu, orang-orang telah memuat resep alpukat yang berbeda untuk memasukkannya ke dalam makanan sehat mereka.

Tapi, alpukat bisa langsung digunakan pada tubuh kita untuk mendapatkan manfaatnya juga. Seperti ketika Anda mengoleskannya langsung pada rambut.

Kali ini, redaksi ingin memperkenalkan kepada Anda masker wajah alpukat, karena memiliki efek magis pada kulit. Jadi mari cari tahu apa itu dan bagaimana Anda bisa melakukannya dengan mudah di rumah.

Lembabkan Kulit

Masker wajah alpukat adalah cara terbaik untuk menjaga kelembapan kulit Anda. Lupakan produk kimia karena masker ini jauh lebih efektif daripada apa pun yang Anda bayar mahal.

Masker wajah alpukat mengandung vitamin A dan E, kedua vitamin ini bertanggung jawab untuk melembabkan kulit. Mendapatkannya dari sumber alami adalah hal terbaik yang dapat dilakukan untuk kulit kering Anda. Karena tidak hanya melembabkan permukaan, itu melembabkan jauh di dalam kulit Anda dan tetap di sana.

BACA JUGA :   Penyakit Kanker Seharusnya tidak Mematikan, Kok Bisa?

Lawan Tanda-tanda Penuaan

Alpukat mengandung vitamin A dan efek vitamin ini ajaib untuk kulit lelah dan penuaan. Vitamin A membantu kulit memproduksi sel-sel baru dan mengembalikan kolagen alami.

Hasil akhirnya adalah tampilan yang lebih muda dan segar tanpa garis-garis halus atau kerutan yang terlihat. Juga antioksidan dalam alpukat melawan munculnya bintik hitam yang membuat Anda terlihat lelah dan tua.

Bersihkan Hingga ke Pori-pori

Masker wajah alpukat bekerja seperti pembersih dalam; itu menembus jauh ke dalam pori-pori Anda dan menghilangkan sel-sel mati, minyak dan kotoran untuk menjadikan kulit segar dan sangat bersih.

BACA JUGA :   Bahaya Sering Tidur Siang Dapat Sebabkan Strok, Berikut Penjelasan Para Ahli

Cara Membuat Masker Wajah Alpukat

  1. Kupas satu buah alpukat dan buang biji bagian dalamnya.
  2. Masukkan ke dalam mangkuk dan haluskan menggunakan garpu, hingga menjadi krim.
  3. Jika ingin menghilangkan jerawat, Anda bisa memeras setengah lemon pada alpukat yang sudah dihaluskan dan aduk rata.
  4. Dan jika Anda ingin menambahkan lebih banyak pelembab pada masker wajah alpukat, tambahkan 1 sdm madu.
  5. Sebelum mengaplikasikan masker wajah alpukat, pastikan kulit Anda bersih dan kering.
  6. Hindari area mata saat mengaplikasikan masker wajah alpukat.
  7. Biarkan masker wajah alpukat selama 15 menit atau sampai mengering, lalu bilas dengan air hangat.
  8. Pastikan kulit Anda tidak alergi terhadap salah satu bahan dalam masker kecantikan ini, Anda bisa mengoleskannya pada area kecil terlebih dahulu untuk memastikan kulit Anda baik-baik saja dengan masker wajah ini. (*)

Bagikan:

Maaf komentar belum bisa digunakan

BERITA DAERAH

BACA JUGA

- ADV D1 -
- ADV D2 -

TERKINI