ADV A1
ADV B1

4 Gejala Maag yang Perlu Diperiksakan ke Dokter

FAJAR Pendidikan

Meski sakit maag umum terjadi, bukan berarti masalah kesehatan ini boleh disepelekan. Pasalnya, sakit maag juga bisa disebabkan oleh kondisi serius. Oleh karena itu, ada beberapa gejala maag yang perlu kamu waspadai dan segera periksa ke dokter bila mengalaminya.

Sakit maag adalah salah satu masalah kesehatan yang umum dialami oleh orang Indonesia. Maag sebenarnya bukanlah penyakit, melainkan sejumlah gejala yang tidak nyaman pada perut bagian atas yang bisa disebabkan oleh berbagai kondisi.

-ADV C2 -

Meski gejalanya sering kali mengganggu, tetapi kebanyakan sakit maag tidak disebabkan oleh kondisi yang serius. Itulah mengapa masalah kesehatan ini bisa bisa diatasi sendiri dengan mengonsumsi obat-obatan. Meski begitu, sakit maag tidak boleh disepelekan. Pasalnya, ketidaknyamanan tersebut juga bisa disebabkan oleh kondisi kesehatan serius yang perlu penanganan secepatnya. Oleh karena itu, bila kamu mengalami gejala maag yang parah, segera periksakan diri ke dokter.

BACA JUGA :   Kasus Positif Virus Corona di Indonesia Bertambah 8.077
-ADV C3 -

Gejala Sakit Maag yang Parah

Berikut adalah beberapa gejala sakit maag yang perlu diperiksakan ke dokter:

  1. Sakit Perut yang Parah
-ADV C4 -

Sakit maag memang bisa menyebabkan rasa nyeri di bagian atas perut, karena di sana lah lambung yang sedang meradang berada. Namun, bila kamu mengalami sakit perut yang parah sampai kamu tidak bisa berdiri dengan baik, sebaiknya segera periksakan diri ke dokter untuk mengetahui penyebabnya.

  1. Kehilangan Nafsu makan

Saat mengalami sakit maag, kamu mungkin tidak nafsu makan akibat perut yang terasa tidak nyaman dan kembung. Namun, hati-hati, bila gejala maag tersebut berlangsung selama berhari-hari hingga berat badanmu berkurang secara signifikan. Hal itu bisa berakibat fatal bila tidak segera ditangani.

  1. Terus-Menerus Muntah atau Muntah dengan Darah
BACA JUGA :   10 Tips Menjaga Daya Tahan Tubuh Saat Musim Hujan

Muntah terus-menerus atau terdapat darah pada muntahan kamu juga merupakan gejala maag yang parah yang perlu secepatnya ditangani oleh dokter.

  1. Feses Berwarna Hitam

Warna feses seringkali bisa menjadi penunjuk kondisi kesehatan. Bila kamu sakit maag dan mengeluarkan feses berwarna hitam saat buang air besar, hal itu bisa menjadi pertanda adanya kondisi serius.

Perhatikan gejala tersebut. Semoga Bermanfat!

-ADV C5 -
ADV B2
ADV E1

BERITA DAERAH

BACA JUGA

ADV E2
- ADV D1 -
- ADV D2 -

TERKINI