ADV A1

5 Fakta Menarik Liverpool Vs Villarreal UCL Leg 1, Satu Kaki The Reds di Final

FAJAR Pendidikan

Liverpool sukses menumbangkan Villarreal dengan skor 2-0 dalam partai leg pertama semifinal Liga Champions 2021/22 yang digelar di Anfield, Kamis (28/4/2022) dini hari WIB.

Setelah bermain imbang tanpa gol di babak pertama, Liverpool memastikan kemenangan berkat dua gol dalam rentang waktu dua menit di babak kedua, masing-masing dari bunuh diri Pervis Estupinan dan sontekan Sadio Mane.

Berkat hasil ini, Liverpool pun sangat berpeluang untuk melaju ke partai final. Namun, masih ada laga leg kedua di markas Villarreal yang akan dihelat pada pekan depan.

Sederet pelajaran bisa diambil dari duel Liverpool vs Villarreal kali ini. Berikut ulasan selengkapnya.

BACA JUGA :   Prediksi dan Link Streaming Liverpool Vs Southampton

Liverpool Overpower

Liverpool sangat mendominasi laga ini. The Reds unggul ball possession 73 persen berbanding 27 persen milik Villarreal.

Sepanjang 2×45 menit, Liverpool melesatkan 19 tembakan, lima di antaranya tepat sasaran. Sementara itu, Villarreal hanya melepas satu tembakan.

Masterclass Thiago Alcantara

Pada laga ini, Thiago tampil istimewa dengan mencatatkan akurasi umpan mencapai 96 persen. Thiago mengirim sembilan umpan jauh akurat dari sembilan percobaan.

Tak hanya itu, Thiago sempat melepas tembakan keras dari jarak jauh yang sayangnya masih digagalkan tiang gawang Villarreal. Dari sisi defensif, Thiago tercatat lima kali melakukan intersep, serta masing-masing sekali melakukan clearence dan tekel.

BACA JUGA :   Resmi Erling Haaland Pindah ke Manchester City, Segini Harganya

Taktik Defensif Villarreal

Seperti bisa diprediksi, Unai Emery menerapkan strategi bermain defensif di kandang Liverpool. Tim Kapal Selam Kuning banyak menumpuk pemainnya di belakang.

Sayang, Villarreal tetap kalah 0-2. Emery pun harus bekerja keras memutar otak untuk bisa membalikkan keadaan di laga leg kedua pekan depan.

Satu Kaki di Final

Tanpa mengecilkan Villarreal yang masih memiliki kesempatan di leg kedua, bisa dibilang berkat kemenangan ini Liverpool sudah menginjakkan satu kakinya di partai final.

Menarik dinanti siapakah tim yang akan dihadapi Liverpool di Stade de France nanti, apakah Real Madrid atau sang seteru di Premier League, Manchester City.

Peluang Quadruple

Bagikan:

Maaf komentar belum bisa digunakan

BERITA DAERAH

BACA JUGA

- ADV D1 -
- ADV D2 -

TERKINI