- Advertisement -

6 Alasan Pentingnya Mengkomsumsi Buah Naga Bagi Kesehatan

Mengkomsumsi buah sangat penting bagi kesehatan tubuh, salah satunya Buah naga. Buah naga merupakan jenis buah yang hanya tumbuh di daerah tropis dan subtropis. Buah naga memiliki dua varian warna, yaitu merah dan putih di mana pada bagian dalamnya terdapat banyak biji halus yang aman untuk dimakan.

Tekstur buah yang lembut dan berair ini tak hanya baik dikonsumsi untuk Anda yang tengah diet, tetapi juga memberikan banyak manfaat kesehatan lain. Berikut adalah enam manfaat buah naga , dilansir dari Pharm Easy, Senin (23/1/2023).

-Iklan- Scroll ke bawah untuk melanjutkan

1. Kurangi Risiko Diabetes

Buah ini mengandung serat dalam jumlah tinggi yang menjaga kadar gula darah serta menghindari lonjakan pada penderita diabetes. Mengonsumsi buah naga secara rutin dapat membantu menyeimbangkan kadar gula darah dan mencegah konsekuensi medis lebih lanjut bagi penderita diabetes.

BACA JUGA:  Kenali Berbagai Jenis Gangguan Kesehatan Mental Menurut WHO

2. Kurangi Risiko Kanker

-Iklan- Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Buah naga mengandung sifat antikanker yang dapat mengurangi risiko kanker usus besar. Sumber vitamin C-nya yang tinggi memainkan peran penting dalam meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Vitamin C adalah antioksidan yang mencegah tubuh tertular penyakit kronis seperti diabetes, alzheimer, parkinson, kanker, dan lain-lain.

3. Bantu Tingkatkan Imunitas

Buah ini mengandung vitamin C sangat melimpah, yang meningkatkan kekebalan tubuh dan membantu Anda tetap kuat dan sehat. Dengan banyak mengonsumsi vitamin C, tubuh mampu melawan infeksi mematikan, yang mungkin rentan dialami.

-Iklan- Scroll ke bawah untuk melanjutkan

4. Baik untuk Pencernaan

Buah ini memiliki sumber oligosakarida (karbohidrat) yang dapat membantu pertumbuhan bakteri baik, yang mendukung kelancaran pencernaan. Dikemas dengan serat tinggi yang juga membantu kesehatan pencernaan, membantu mengurangi risiko kanker, dan penyakit kardiovaskular.

BACA JUGA:  6 Ciri-ciri Penyakit Paru-paru Basah

5. Baik untuk Jantung

Buah naga dengan daging buah berwarna merah, mengandung betalains (menciptakan warna merah di dalam buah) yang mengurangi kolesterol jahat (kolesterol LDL). Biji kecil berwarna hitam gelap di dalam buah, kaya akan asam lemak omega-3 dan omega-9 yang baik untuk jantung, serta mengurangi risiko penyakit kardiovaskular.

6. Lawan Penuaan Kulit

Buah naga kaya akan sumber antioksidan dan dapat mengobati kulit terbakar, kulit kering, dan jerawat. Kandungan vitamin C-nya bisa membantu kulit lebih cerah. Anda boleh mengonsumsi buah naga secara langsung, di jus, ataupun dinikmati sebagai smoothies.

Bagikan

REKOMENDASI UNTUK ANDA
- Advertisment -

POPULER: