Hindari Makanan Junk food dan Dampak Buruk Bagi Kesehatan Anak

Hindari Makanan Junk food dan Dampak Buruk Bagi Kesehatan Anak. Zaman sekarang yang serba mudah dan keinginan serba instan anak-anak cenderung mengonsumsi makanan cepat saji karena orang tua mereka.

- Advertisement -

Orang tua harus segera menghentikan pemberian makanan cepat saji kepada anak-anak untuk menghindari masalah-masalah kesehatan di masa depan. Hindari jenis makanan cepat saji seperti burger, pizza, mie dan makanan instant lainnya.

Berikut ini dampak buruk dari mengonsumsi junk food:

  1. Resiko Kerusakan Gigi
    Makanan junk food, cokelat, permen, biskuit yang mengandung banyak gula dapat menyebabkan kerusakan gigi seperti masalah gigi berlubang.
  2. Resiko Kegemukan
    Gula yang terkandung dalam junk food menyebabkan kegemukan karen kandungan gula yang sangat berbahaya atau dengan kata lain meningkatkan resiko obesitas dan berbagai penyakit lainny akibat kegemukan.
  3. Kekurangan Gizi
    Mengonsumsi junk food dapat menyebabkan kekurangan gizi dan nutrisi yang dibutuhkan pada masa perkembangan anak. junk food juga dapat merusak kekebalan tubuh karena lemak berlebihan.
  4. Resiko Sakit Kepala
    Tingginya kandungan Monosidium Glutamate atau MSG dalam makanan junk food sangat beresiko menyebabkan sakit kepala yang berujung masalah kesehatan mental.
  5. Diabetes
    Jumlah kandungan gula dalam junk food yang sangat tinggi menjadi penyebab utama resko diabetes sejak dini.
BACA JUGA:  4 Penyebab dan Tips Menyembuhkan Ruam di Kulit Bayi

Bagikan

REKOMENDASI UNTUK ANDA
- Advertisment -

POPULER: