ADV A1

6 Kuliner Cocok Saat Musim Hujan

FAJAR Pendidikan

Musim penghujan sudah mulai datang. Pasti tubuhmu akan merasa kedinginan ketika hujan turun, ya kan? Itu karena suhu udara akan berubah seketika. Agar tubuhmu merasa hangat, kamu bisa nih makan beberapa makanan yang cocok disantap saat hujan turun berikut ini.

Menyantap makanan yang hangat dan pedas saat hujan bisa membantu tubuh merasa lebih baik dan hangat. Apalagi makanannya setelah kehujanan, tubuh akan seketika terasa rileks.

Makanan yang Cocok Disantap Saat Hujan Turun
Ada beberapa makanan yang pas banget di makan saat hujan. Merangkum dari berbagai sumber, berikut 5 makanan yang cocok di santap saat hujan turun.

1. Bakso

Bakso
Bakso

Makanan satu ini sangat populer di kalangan masyarakat Indonesia, baik di kota maupun des, Bakso memang pas disajikan saat musim hujan.

Kuah kaldu sapi bening dicampur dengan bihun serta taoge yang dihidangkan dalam keadaan panas ini akan membantu menghangatkan tubuh kalian. Tambahkan sambal dan sayuran biar makin sedap.

2. Soto

Soto
Soto

Hangatnya kuah soto ditambah cita rasa yang kaya akan rempah-rempah membuat soto cocok dinikmati saat hujan-hujan. Sajikan dalam keadaan panas, soto bisa menghangatkanmu dikala hujan turun.

BACA JUGA :   7 Makanan yang Baik Dikonsumsi Saat Kelelahan Setelah Mudik

Soto merupakan makanan nasional. Disetiap daerah di Indonesia memiliki soto dengan versinya masing-masing. Untuk rasa gak usah diragukan lagi, semuanya wenak banget.

Adanya campuran kunyit dan jahe di kuah soto inilah yang membuat badan terasa hangat. Belum lagi dengan tambahan suwiran ayam dan telur rebus yang bikin rasanya makin mantap.

3. Coto Makassar

Coto Makassar
Coto Makassar

Coto makassar adalah makanan tradisional Suku Makassar, Sulawesi Selatan. Makanan ini terbuat dari jeroan sapi yang direbus dalam waktu yang lama. Rebusan jeroan bercampur daging sapi ini kemudian diiris-iris lalu dibumbui dengan bumbu yang diracik secara khusus.

Coto dihidangkan dalam mangkuk dan dinikmati dengan ketupat dari daun Kelapa dan buras, yakni sejenis ketupat yang dibungkus daun pisang.

4. Seblak

Seblak
Seblak

Makanan yang cocok dinikmati saat hujan turun selanjutnya adalah seblak. Seblak akhir-akhir ini kian di gemari oleh masyarakat Indonesia karena memiliki rasa yang enak dan pedas yang bisa menggugah selera.

Baca Juga: 7 Wisata Kuliner Malam di Semarang yang Wajib Kamu Coba
Menggunakan cabai rawit merah yang sudah dihaluskan, kemudian dicampur ke dalam kuah. Seblak biasanya disajikan dalam keadaan panas, sehingga sangat cocok kamu nikmati ketika hujan turun.

BACA JUGA :   5 Makanan Ini Jika Dikonsumsi Justru Membuat Anda Lapar

5.  Mie Ayam

Mie Ayam
Mie Ayam

Kebanyakan masyarakat di Indonesia pasti menyukai makanan yang satu ini. Yaps, Mie ayam sangat nikmat di santap ketika sedang musim hujan.

Olahan mi kuning yang dicampur dengan potongan daging ayam, kemudian diberi kuah kaldu akan terasa nikmat. Mi ayam disajikan dalam keadaan panas memang sangat cocok dinikmati saat hujan turun.

6. Mi Kuah Godhok

Mi Kuah Godhok
Mi Kuah Godhok

Makanan terakhir yang cocok disantap ketika hujan adalah Mi Kuah Godhok. Untuk bisa menyantap mi godhok, kamu tidak perlu mengeluarkan banyak uang. Harga mie sendiri di warung sangat terjangkau. Kamu bisa membuatnya sendiri dirumah.

Mi instan sangat pas disajikan saat hujan turun. Kuah panas dengan tambahan sayur, telur, dan cabai rawit yang sudah dihaluskan akan menciptakan cita rasa nikmat. Kuah hangat dan pedasnya bikin tubuh tenang.

Mi kuah godhok memang menjadi jawaranya. Bahkan, berbagai merek mi instan bisa kamu masak dan sangat cocok dimakan saat hujan turun ya guys. Selamat menikmati!

Bagikan:

Maaf komentar belum bisa digunakan

BERITA DAERAH

BACA JUGA

- ADV D1 -
- ADV D2 -

TERKINI