Dortmund Vs Man City : Prediksi, H2H, Line Up dan Link Live Streaming

Liga Champions 2022/23 Grup G, akan pertemukan Borusia Dortmund Vs Manchester City di Stadion Signal Iduna Park yang akan berlansung 26 Oktober 2022 pukul 02.00 WIB.

Dortmund harus menuju ke pertemuan mereka melawan tim asuhan Pep Guardiola dengan penuh percaya diri setelah mengalahkan Stuttgart 5-0 di Bundesliga pada hari Sabtu.

- Advertisement -

Grup G sementara dipimpin oleh City dengan 10 poin, diikuti Dortmund (7), Sevilla (2), dan FC Copenhagen (2).

- Advertisement -

Dortmund akan lolos jika mereka mampu mengalahkan City, atau jika imbang dan Copenhagen gagal mengalahkan Sevilla. Jika Sevilla vs Copenhagen berkesudahan imbang, Dortmund juga akan dipastikan lolos terlepas dari apa pun hasil yang mereka dapatkan saat melawan City.

Sementara itu, City, yang sudah lolos ke babak 16 besar, akan dipastikan jadi juara grup jika mampu menghindari kekalahan di Signal Iduna Park.

Pada matchday 2, Dortmund kalah 1-2 di kandang City. Dortmund sempat unggul lewat gol Jude Bellingham, tetapi City mampu membalikkan keadaan. Dua gol City dicetak oleh John Stones dan eks striker Dortmund, Erling Haaland.

Review pertandingan sebelumnya

Demikian juga, Man City tahu bahwa mereka akan memuncaki grup Liga Champions untuk musim keenam berturut-turut dengan menghindari kekalahan di Dortmund pada Selasa.

Setelah mengalahkan mereka di Stadion Etihad berkat tendangan voli akrobatik akhir Haaland melawan mantan timnya bulan lalu, BVB tidak akan mampu menyalip lawan mereka jika mereka gagal mengalahkan mereka di Westfalenstadion.

BACA JUGA :   Portugal Vs Uruguay : Prediksi, H2H, Line Up, Review dan Live Streaming

Haaland akan bertekad untuk tampil impresif di bekas tempat ia menginjak-injak pada hari Selasa, dan itu akan membutuhkan orang yang sangat berani untuk bertaruh melawan dia mencetak gol melawan mereka sekali lagi, terutama dengan masih banyak yang harus dimainkan.

Dortmund terpaksa mengganti Nico Schlotterbeck pada babak kedua melawan Stuttgart karena cedera betis, dengan bek Jerman itu tidak mungkin pulih tepat waktu untuk menghadapi Man City pada Selasa.

Thomas Meunier , Jamie Bynoe-Gittens , Mateu Morey , Mahmoud Dahoud dan Sebastien Haller semuanya absen, tetapi Terzic akan berharap Donyell Malen dan Marco Reus tersedia lagi setelah keduanya melewatkan kemenangan akhir pekan karena sakit dan cedera.

Mantan gelandang Liverpool Emre Can kemungkinan akan masuk ke starting XI menggantikan Salih Ozcan , yang diskors setelah mengumpulkan tiga kartu kuning dalam empat penampilan Eropa.

Man City akan melakukan perjalanan tanpa  karena skorsing setelah pemain Spanyol itu dikeluarkan dari lapangan saat melawan Kopenhagen dalam pertandingan Eropa terakhir timnya.

Pemain internasional Inggris Kyle Walker dan Kalvin Phillips tetap absen karena cedera saat mereka berlomba untuk kembali ke kebugaran penuh menjelang Piala Dunia bulan depan, tetapi John Stones kembali ke skuad matchday timnya pada akhir pekan dan akan berharap untuk terlibat.

Demikian juga, kapten klub Ilkay Gundogan adalah pemain pengganti yang tidak digunakan melawan Brighton dan mungkin menjadi starter melawan mantan klubnya,    dengan Phil Foden , Nathan Ake dan Julian Alvarez semua berharap untuk tempat awal.

BACA JUGA :   26 Daftar Pemain Timnas Inggris di Piala Dunia 2022

Head-to-Head di European Cup/Liga Champions

Pertemuan: 5
Borussia Dortmund menang: 1
Gol Borussia Dortmund: 5
Seri: 1
Manchester City menang: 3
Gol Manchester City: 7

5 Pertemuan Terakhir

15-09-2022 City 2-1 Dortmund (UCL)
15-04-2021 Dortmund 1-2 City (UCL)
07-04-2021 City 2-1 Dortmund (UCL)
05-12-2012 Dortmund 1-0 City (UCL)
04-10-2012 City 1-1 Dortmund (UCL).

5 Pertandingan Terakhir Borussia Dortmund (S-S-K-M-M)

08-10-22 Dortmund 2-2 Bayern (Bundesliga)
12-10-22 Dortmund 1-1 Sevilla (UCL)
16-10-22 Union Berlin 2-0 Dortmund (Bundesliga)
19-10-22 Hannover 0-2 Dortmund (DFB Pokal)
22-10-22 Dortmund 5-0 Stuttgart (Bundesliga).

5 Pertandingan Terakhir Manchester City (M-M-S-K-M)

06-10-22 City 5-0 Copenhagen (UCL)
08-10-22 City 4-0 Southampton (EPL)
11-10-22 Copenhagen 0-0 City (UCL)
16-10-22 Liverpool 1-0 City (EPL)
22-10-22 City 3-1 Brighton (EPL).

Prediksi Susunan Pemain 

Dortmund : Kobel; Wolf, Sule, Hummels, Guerreiro; Can, Bellingham; Adeyemi, Brandt, Malen; Moukoko.

Manchester City : Ederson; Akanji, Dias, Ake, Cancelo; Rodri, Gundogan; Silva, De Bruyne, Foden; Haaland

Prediksi Skor : Borussia Dortmund 1-2 Manchester City

Kita bisa membayangkan pertarungan sengit lainnya antara kedua tim ini, dengan tim asuhan Guardiola membawa Dortmund meraih kemenangan ketat sekali lagi.

Haaland kemungkinan akan menjadi orang yang kerasukan di depan mantan penggemarnya, dan itu bisa membuat semua perbedaan saat Man City berusaha mengamankan posisi teratas di Grup G.

Bagikan

REKOMENDASI UNTUK ANDA
- Advertisment -

POPULER: