ADV A1

AC Milan Imbang dengan Inter Dalam Derby Della Madonnina Hasil Tersebut Tidak Merubah Klasemen Serie A

FAJAR Pendidikan

AC Milan melanjutkan awal tak terkalahkan mereka di Serie A musim ini dengan hasil imbang 1-1 melawan Inter Milan dalam Derby della Madonnina yang memikat pada hari Minggu, mempertahankan keunggulan tujuh poin Rossoneri atas juara bertahan Italia.

Hakan Calhanoglu, yang melewati batas dengan bergabung dengan Inter dengan status bebas transfer dari Milan di musim panas, dengan cepat membuat tanda melawan mantan majikannya dengan menang dan mencetak penalti pada menit ke-11.

Tetapi Stefan de Vrij menyundul bola ke gawangnya sendiri untuk menyamakan kedudukan bagi Rossoneri enam menit kemudian, sebelum kiper Milan Ciprian Tatarusanu dengan luar biasa menyelamatkan penalti Lautaro Martinez di babak pertama yang menegangkan.

Pemain pengganti Milan Alexis Saelemaekers hanya berjarak beberapa inci dari pemenang menit ke-90 yang menakjubkan ketika tendangannya yang kuat membentur tiang, saat tim Stefano Pioli kehilangan poin untuk kedua kalinya musim ini di liga.

“Gelasnya setengah penuh, itu pertandingan yang rumit. Pada akhirnya performanya positif melawan tim yang kuat, tetapi kami menunjukkan bahwa kami juga kuat,” kata Pioli kepada DAZN.

“Kami berani, terutama di fase bertahan. Kami menyerang dengan banyak pemain di babak pertama dan menunjukkan keinginan besar untuk membawa pulang hasil besar. Hanya kami dan Napoli yang masih belum terkalahkan di liga top Eropa.”

BACA JUGA :   Live Streaming Liverpool Vs Real Madrid, Final Liga Champions 2021/2022

Milan tetap berada di urutan kedua dengan 32 poin, di belakang pemimpin klasemen Napoli dengan selisih gol, sementara juara Inter berada di urutan ketiga dengan 25 poin.

Ini adalah pertama kalinya Rossoneri mencatatkan sebanyak 32 poin setelah 12 pertandingan dalam satu musim Serie A dalam tiga poin untuk era kemenangan.

Taruhannya tinggi bagi kedua tim, dengan Milan memiliki peluang untuk unggul sepuluh poin dari salah satu rival utama mereka dalam perebutan gelar dan Inter sangat membutuhkan hasil untuk menjaga harapan keberhasilan mempertahankan Scudetto tetap hidup.

Oleh karena itu, pelatih Inter Simone Inzaghi melihat hasil tersebut dengan cara yang berbeda dengan rekan sejawatnya di Milan, Pioli.

“Bagi kami gelasnya setengah kosong karena dengan peluang yang kami ciptakan dan penalti yang kami lewatkan, kami pantas mendapatkan lebih banyak,” kata Inzaghi kepada DAZN.

“Tapi kami menghadapi tim hebat yang memang pantas berada di puncak klasemen. Kami tertinggal, tapi masih ada waktu dan pertandingan seperti ini membuat kami lebih sadar diri.”

BACA JUGA :   9 Daftar Top Skor Liga Inggris 2021/2022 : Son Heung-Min Raih Sepatu Emas

Pertandingan dimulai dengan ledakan ketika Calhanoglu dijegal oleh Franck Kessie untuk memenangkan penalti, yang ia konversi sebelum merayakannya di depan pendukung Milan, klub yang ia wakili selama empat tahun.

Keunggulan Inter hanya bertahan enam menit sebelum De Vrij menyundul umpan silang berbahaya ke gawangnya sendiri, tetapi Nerazzurri memiliki peluang emas untuk mendapatkan kembali keunggulan ketika Fode Ballo-Toure menjatuhkan Matteo Darmian untuk memberikan tendangan penalti kedua.

Kali ini Martinez melangkah, tetapi upaya pemain internasional Argentina itu diselamatkan oleh Tatarusanu, yang melompat ke kanannya untuk melepaskan tembakan.

Inter meningkatkan tekanan saat Nicolo Barella melepaskan tembakan dari garis dan tembakan Martinez melebar dari posisi yang menjanjikan, dan setelah turun minum tidak ada yang bisa menyentuh tendangan voli berbahaya Calhanoglu melintasi kotak enam yard.

Milan menyelesaikan pertandingan dengan lebih kuat saat tendangan bebas Zlatan Ibrahimovic membutuhkan penyelamatan cerdas dari Samir Handanovic, tetapi Saelemaekers nyaris mendekati ketika tembakannya membentur tiang dan Kessie mengirim rebound melebar.

Bagikan:

Maaf komentar belum bisa digunakan

BERITA DAERAH

BACA JUGA

- ADV D1 -
- ADV D2 -

TERKINI