Apa Itu Koin Meme ? Ini 5 Koin Meme Teratas Tahun 2024

Apa Itu Koin Meme? Koin meme bukanlah mata uang kripto biasa. Mereka lebih seperti badut kelas industri kripto, mengambil inspirasi dari meme internet populer dan referensi budaya yang membuat Anda tertawa terbahak-bahak. Bayangkan sebuah mata uang kripto dengan selera humor, nama yang menarik, dan suasana berbasis komunitas – itulah inti dari koin meme.

Sifat meme yang viral adalah inti kesuksesan koin-koin ini. Sama seperti video kucing lucu yang menyebar dengan cepat, koin meme mengandalkan daya tarik meme internet untuk mendapatkan popularitas dan daya tarik di pasar mata uang kripto. Perusahaan seperti Openmeme.io , memanfaatkan ketertarikan kolektif kita terhadap meme, mengambil momen viral yang lucu dan terkadang tidak masuk akal dari internet dan mengubahnya menjadi aset yang dapat diinvestasikan.

Jadi, lain kali Anda menemukan koin meme seperti Dogecoin, Shiba Inu, atau Floki Inu, jangan anggap itu sekadar lelucon. Token yang terinspirasi dari internet ini menulis ulang aturan permainan mata uang kripto dan membuktikan bahwa terkadang, bahkan di bidang keuangan, tertawa adalah investasi terbaik.

- Iklan -

5 Koin Meme Teratas untuk Diperdagangkan pada tahun 2024

Pada tahun 2024, pasar mata uang kripto menawarkan prospek menarik bagi pedagang koin meme. Berikut adalah 5 koin meme teratas yang harus Anda pertimbangkan untuk portofolio perdagangan Anda:

Baca Juga:  10 Pinjaman Online (Pinjol) aman yang telah di awasi oleh OJK

1. Dogecoin (DOGE)

koin meme teratas berdasarkan daftar pekerjaan kripto - doge.jpg

Kapitalisasi Pasar: $22,4 miliar

- Iklan -

Yang memulai semuanya, Dogecoin memegang mahkota sebagai koin meme asli dan telah mendapatkan popularitas luar biasa karena penghormatannya yang lucu terhadap meme Shiba Inu. Dengan komunitas yang berdedikasi dan pengakuan luas, Dogecoin telah membuktikan kekuatannya di pasar kripto. Diluncurkan pada tahun 2013 sebagai lelucon yang mengejek kegilaan mata uang kripto, secara mengejutkan ia mendapatkan daya tarik dan dukungan komunitas. Berikut sekilas tentang DOGE:

  • Masa Awal & Warisan:  Dibuat oleh Billy Markus dan Jackson Palmer, DOGE bertujuan untuk menjadi mata uang kripto yang menyenangkan dan ramah, dengan fokus memberi tip kepada pembuat konten dan mengembangkan pendekatan yang ringan.
  • Kinerja Pasar:  Meskipun berstatus meme, DOGE telah mengalami fluktuasi harga yang signifikan. Khususnya, tweet dari Elon Musk dan dukungan selebriti memicu lonjakan pada tahun 2021.
  • Spesifikasi Teknis:  Berbeda dengan pasokan Bitcoin yang terbatas, DOGE tidak memiliki batasan, artinya koin baru terus ditambang. Hal ini dapat mempengaruhi nilainya dalam jangka panjang.
Baca Juga:  Terbaru! Ini Daftar 537 Pinjol Ilegal 2024 dari OJK

2. Shiba Inu (SHIB)

koin meme teratas berdasarkan daftar pekerjaan kripto - shib.jpg

Kapitalisasi Pasar: $15,9 miliar

- Iklan -

Mengikuti tren koin meme, Shiba Inu (SHIB) muncul pada Agustus 2020, menampilkan anjing Shiba Inu menggemaskan yang sama sebagai maskotnya. Bersaing langsung dengan Dogecoin, Shiba Inu beroperasi pada blockchain Ethereum dan bertujuan untuk menjadikan dirinya sebagai “Pembunuh Dogecoin”. Dengan tokenomik unik dan komunitas aktifnya, Shiba Inu adalah kekuatan yang patut diperhitungkan. Inilah cara SHIB membedakan dirinya:

  • Ekosistem SHIB (ShibArmy):  SHIB membanggakan komunitas online yang penuh semangat yang disebut “ShibArmy.” Komunitas ini secara aktif mempromosikan SHIB dan menumbuhkan rasa tujuan bersama yang kuat.
  • Banyak Token, Satu Tujuan:  Ekosistem SHIB lebih dari sekedar SHIB. Ini mencakup LEASH (token dengan persediaan terbatas) dan BONE (token tata kelola yang digunakan untuk pemungutan suara dalam ekosistem SHIB).
  • Mekanisme Pembakaran dan Fluktuasi Harga:  SHIB telah menerapkan mekanisme “pembakaran”, di mana sebagian token dikirim ke dompet yang tidak dapat dibelanjakan, yang bertujuan untuk mengurangi pasokan dan berpotensi meningkatkan nilai. Namun, SHIB tetap fluktuatif, dan harganya bergantung pada kekuatan pasar dan upaya masyarakat.
- Iklan -

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BERITA TERBARU