Argentina Vs Saudi Arabia : Prediksi, Line Up, Pelatih dan Live Streaming

Argentina Vs Saudi Arabia akan melakukan pertandingan resmi perdananya di Piala Dunia 2022 Qatar di grup C di Stadion Ikon Lusail dan akan Live di SCTV.

- Advertisement -

La Albiceleste memiliki dua Piala Dunia di kabinet mereka dari tahun 1978 dan 1986, sementara Arab Saudi bertujuan untuk membuat gelombang dalam grup yang sulit dan menghindari finis di urutan keempat.

- Advertisement -

Dalam apa yang mungkin sangat terbukti sebagai swansong Piala Dunia Lionel Messi , naskah untuk pemenang Ballon d’Or tujuh kali untuk mendorong negaranya ke yang besar telah ditulis, dan ada banyak alasan untuk percaya bahwa ini tahun bisa menjadi tahun Argentina.

- Advertisement -

Sisi Lionel Scaloni melakukan perjalanan ke Qatar dengan Copa America sudah di tangan, dan mengakhiri perjalanan 36 tahun tanpa kejayaan Piala Dunia adalah agenda berikutnya untuk juara Amerika Selatan, yang bintangnya Messi bahkan belum lahir ketika mereka terakhir pergi jauh-jauh di Piala Dunia.

Sejak kalah 2-0 dari Brasil di Copa America 2019, Argentina telah memulai 36 pertandingan tak terkalahkan yang menakjubkan di semua kompetisi, lolos ke Piala Dunia 2022 tanpa kalah satu pertandingan pun dan memenangkan masing-masing dari lima pertandingan terakhir mereka di semua turnamen.

Dalam kemungkinan akan menjadi Piala Dunia terakhir bagi Messi, penggemar Argentina berharap Scaloni dapat menentukan skuad yang solid dan kuat agar bisa menghadirkan prestasi terbaik.

Skuad Argentina Piala Dunia 2022

KIPER

Nama Klub
Franco Armani River Plate
Gerónimo Rulli Villarreal
Emiliano Martínez Aston Villa

BEK

Nama Klub
Juan Foyth Villarreal
Nicolás Tagliafico Lyon
Gonzalo Montiel Sevilla
Germán Pezzella Real Betis
Marcos Acuña Sevilla
Cristian Romero Tottenham Hotspur
Lisandro Martínez Manchester United
Nicolás Otamendi Benfica
Nahuel Molina Atlético Madrid

GELANDANG

Nama Klub
Leandro Paredes Juventus
Rodrigo De Paul Atlético Madrid
Enzo Fernández Benfica
Alexis Mac Allister Brighton & Hove Albion
Exequiel Palacios Bayer Leverkusen
Alejandro Gómez Sevilla
Guido Rodríguez Real Betis
PENYERANG
Nama Klub
Lionel Messi (captain) Paris Saint-Germain
Julián Álvarez Manchester City
Ángel Di María Juventus
Joaquín Correa Internazionale
Paulo Dybala Roma
Lautaro Martínez Internazionale
Nicolás González Fiorentina

 

XI TERBAIK

Argentina XI (4-3-3): Martinez; Molina, Otamendi, Romero, Tagliafico; Paredes, De Paul, Rodriguez; Di Maria, Messi, Martinez.

Lionel Messi siap untuk memimpin serangan Argentina di Piala Dunia dan tim Scaloni akan menjadi ancaman bagi sebagian besar tim yang tidak memiliki pertahanan solid. Di lini depan, ia akan memiliki Lautaro Martinez dan Angel Di Maria yang siap mendukung.

BACA JUGA :   Argentina Vs Polandia : Prediksi, Review, H2H, Line Up dan Live

Leandro Paredes bisa mendapatkan slot kedua di poros ganda, dengan Rodrigo De Paul membuat tempat lain menjadi miliknya sendiri dalam beberapa pertandingan terakhir.

Tagliafico dan Molina terlihat seperti duo bek sayap terbaik untuk mengapit pasangan bek tengah tangguh Otamendi dan Romero. Emiliano Martinez tampaknya menjadi penjaga gawang nomor satu untuk tim Scaloni.

PELATIH

Lionel Scaloni
Lionel Scaloni, Pelatih Timnas Argentina Piala Dunia 2022. [FOTO/INT]

Lionel Scaloni menjabat sebagai pelatih timnas Argentina pada Agustus 2018. Scaloni meraih berbagai prestasi selama mengasuh Lionel Messi dkk. Gelar Copa Amerika tahun 2021 adalah satu prestasi terbaik Scaloni bersama anak asuhnya. Scaloni juga membawa Argentina memenangkan Piala UEFA-CONMEBOL Champions tahun 2022 setelah mengalahkan Italia di partai puncak.

Pelatih asal Argentina ini berhasil mencatatkan prestasi gemilang selama menjadi juru taktik Tim Tango. Selama empat tahun menjabat, Scaloni berhasil mencatatkan 33 kemenangan, 12 hasil imbang dan empat kekalahan saja. Scaloni juga membawa Argentina selangkah lagi menjadi tim dengan rekor tak terkalahkan terbanyak di dunia.

Sebelum menangani timnas Argentina, Scaloni merupakan asisten pelatih Jorge Sampaoli di Sevilla selama satu musim. Sebelum melatih timnas senior, Scaloni juga melatih Argentina kelompok usia 20 tahun pada Juli 2018.

Timnas Saudi Arabia, Susunan Pemain dan Pelatih

Prestasi terbaik Arab Saudi adalah saat mencapai 16 besar di Piala Dunia 1994 di Amerika Serikat, yang merupakan debut bagi The Green Falcons.

Setelah kalah dari Belanda, Arab Saudi berhasil mengalahkan Maroko dan Belgia, hingga akhirnya takluk dari Swedia di 16 besar. Sayangnya, setelah debut manis itu, Arab Saudi gagal mengulangi kesuksesannya di empat edisi selanjutnya.

Arab Saudi lolos lagi di Piala Dunia 1998, 2002, 2006, dan 2018, tetapi mereka gagal melaju dari babak penyisihan grup. Bagaimana peluang mereka di Piala Dunia 2022 setelah dipastikan tergabung dengan Argentina, Polandia, dan Meksiko di Grup C?

Skuad Arab Saudi untuk Piala Dunia 2022 mayoritas akan dihuni para pemain klub lokal. Pelatih Arab Saudi, Herve Renard bahkan memberi kesempatan kepada pemain-pemain muda sepanjang kualikasi. Hasilnya, mereka tampil trengginas.

Walaupun masuk grup yang sulit, negara yang menduduki ranking 53 FIFA ini kemungkinan masih bisa menjadi kuda hitam. Jika mampu mencuri poin dari tiga laganya, bukan tidak mungkin Arab Saudi bisa lolos ke 16 besar di Piala Dunia 2022.

BACA JUGA :   26 Daftar Pemain dan Profil Timnas Timur Leste 2022/2023

Skuad Arab Saudi Piala Dunia 2022.

KIPER

Nama Pemain Klub Asal
Mohammed Al-Owais Al-Hilal
Mohammed Al Rubaie Al-Ahli
Nawaf Al-Aqidi Al-Nassr

BEK

Nama Pemain Klub Asal
Yasser Al-Shahrani Al-Hilal
Mohammed Al-Breik Al-Hilal
Ali Al-Bulaihi Al-Hilal
Sultan Al-Ghanam Al-Nassr
Saud Abdulhamid Al-Hilal
Abdulelah Al-Amri Al-Nassr
Hassan Tambakti Al-Shabab
Abdullah Madu Al-Nassr

GELANDANG

Nama Pemain Klub Asal
Fahad Al-Muwallad Al-Shabab
 Salem Al-Dawsari Al-Hilal
Salman Al-Faraj Al-Hilal
Abdullah Otayf Al-Hilal
Hattan Bahebri Al-Shabab
Mohamed Kanno Al-Hilal
Abdulellah Al-Malki Al-Hilal
Sami Al-Najei Al-Nassr
Ali Al-Hassan Al-Nassr
 Nasser Al-Dawsari Al-Hilal
Riyadh Sharahili Abha
Abdulrahman Al-Aboud Al-Ittihad

PENYERANG

Nama Pemain Klub Asal
Firas Al-Buraikan Al-Fateh
Saleh Al-Shehri Al-Hilal
Haitham Asiri Al-Ahli

SUSUNAN PEMAIN TERKUAT

Formasi Arab Saudi (4-2-3-1): Mohammed Al-Owais; Yasser Al-Shahrani, Ali Al-Bulaihi, Hassan Tambakti, Mohammed Al-Breik; Salman Al-Faraj, Abdullah Otayf; Salem Al-Dawsari, Ali Al-Hassan, Haitham Asiri; Firas Al-Buraikan.

PROFIL PELATIH ARAB SAUDI

Herve Renard
Herve Renard

Setelah pensiun di SC Draguignan, ia mendapatkan kepercayaan melatih kesebelasan tersebut. Tapi, setelah itu, dia menganggur dalam beberapa waktu. Kemudian, pada 2004 Herve Renard menangani Cambridge United. Selanjutnya, dia merapat ke Nam Dinh di kompetisi Vietnam.

Pada 2008, Renard untuk kali pertama menjajal kemampuannya melatih tim nasional saat itu ia melatih Zambia. Dua tahun menangani Zambia, dia pindah ke Angola. Lalu, setelah sempat merapat ke USM Alger, Renard kemudian kembali ke Zambia pada 2011. Hal mengejutkan terjadi saat Renard membawa Zambia menjuarai Piala Afrika 2012.

Setelah menukangi Zambia, dia kembali ke Afrika menjadi arsitek Pantai Gading. Tapi, hanya setahun. Dia kembali ke Eropa menangani Lille. Tidak lama melatih Lille OSC, Herve Renard dipinang Maroko pada 2016. Dia berhasil membawa pasukannya lolos ke Piala Dunia 2018.

Profil dan Biodata Herve Jean

  • Nama lengkap: Herve Jean-Marie Roger Renard
  • Lahir: Aix-les-Bains, Prancis, 30 September 1968
  • Tim saat ini: Arab Saudi

Karier bermain senior

  • 1983-1990: Cannes
  • 1991–1997: Stade de Vallauris
  • 1997–1998: SC Draguignan

Karier kepelatihan

  • 1999–2001: SC Draguignan
  • 2004: Cambridge United
  • 2004: Nam Dinh
  • 2005–2007: AS Cherbourg
  • 2008–2010: Zambia
  • 2010: Angola
  • 2011: USM Aljazair
  • 2011–2013: Zambia
  • 2013–2014: Sochaux
  • 2014–2015: Pantai Gading
  • 2015: Lille OSC
  • 2016–2019: Maroko
  • 2019–sekarang: Arab Saudi

Bagikan

REKOMENDASI UNTUK ANDA
- Advertisment -

POPULER: