Selasa, April 20, 2021

Athirah Olympic Vol. IX Melalui Daring, Dibuka Secara Resmi oleh Kadisdik Sulsel

FAJARPENDIDIKAN.co.id – Perhelatan Athirah Olympic IX Tingkat Nasional dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Pendidikan Provinsi  Sulawesi Selatan,  Prof. Dr. Muh. Jufri., M.Si., M.PSi.Psikolog. Kompetisi Sains dan Seni yang berpusat di SMP-SMA Islam Athirah Bone ini akhirnya harus dilaksanakan secara virtual karena masih dalam suasana pandemic covid 19.

Pelaksanaan secara daring  ternyata malah menambah animo peserta. Total 420 peserta dari 184 sekolah se-Indonesia ambil bagian pada kegiatan tersebut. Tidak hanya dari Indonesia, Sekolah Indonesia yang berada di Negeri Jiran, di antaranya Johor, Sabah, dan Sarawak tidak ketinggalan untuk ikut ambil bagian.

Kadisdik Prov.Sulsel membacakan sambutan Andi Sudirman Sulaiman selaku Plt Gubernur Sulawesi Selatan yang berhalangan hadir. Pada kesempatan tersebut, gubernur menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada direktur dan seluruh panitia perhelatan Athirah Olympic IX atas dedikasinya yang tinggi terhadap dunia pendidikan dan pengembangan nilai-nailai Islam dan karakter siswa di masa pandemi.

“Kami sangat mengapresiasi setinggi-tingginya atas dedikasi tinggi bapak direktur dan seluruh paniti terhadap dunia pendidikan, dan pengembangan nilai-nilai islam serta karakter anak di masa pandemic,” terang gubernur dalam surat sambutannya.

Masih dalam sambutannya, Gubernur Sulawesi Selatan berpesan  agar sekolah dapat menjadi pelopor pembinaan generasi muda berbasis keagamaan, dan nasionalisme. Seklah harus mampu menyiapkan generasi muda yang kreatif, inovatif, dan prestatif.

Athirah Olympic IX yang mengangkat tema “Wujudkan Potensi melalui Inovasi dan Kreasi di Tengah Pandemi” ini menggelar lomba Matematika dan IPA untuk tingkat SD, Matematika, IPA, dan Bahasa Inggris untuk SMP. Selain itu, kegiatan seni dan lomba Islami juga diperlombakan, di antaranya lomba hafidz hafidzah, ceramah Islami, desain poster, bercerita, sampai lomba kreasi video tiktok.

RAMADAN KEREN

Ini kekeliruan dunia pendidikan kita, yang menganggap mata pelajaran sains lebih penting, dan mendiskriminasi budi pekerti. Akibatnya banyak anak cerdas yang justru terjerumus dalam narkoba, seks bebas, tawuran, dan korupsi ketika dewasa.”

Seto Mulyadi

Pemerhati Anak

TERKINI

Polsek Urban Pitumpanua Kembali Bubarkan Balapan Liar

Wajo, FAJARPENDIDIKAN.co.id- Personil Polsek urban Pitumpanua bubarkan balapan liar dilaksanakan anak muda dikaluku desa lauwa kecamatan Pitumpanua dijalan Poros Sengkang-siwa, Selasa (20/4/2021).

Segar Buat Buka Puasa, Ini Resep Praktis Es Pisang Ijo yang Yummy!

Untuk mendapatkan adonan es pisang ijo yang mantap dengan rasa yang premium, lebih baik gunakan pewarna makanan alami seperti daun suji dan...

Jadwal Buka Puasa Hari Ini Selasa 20 April 2021

FAJARPENDIDIKAN.co.id-Jadwal buka puasa merupakan bagian yang tak bisa dipisahkan dari rutinitas puasa bagi umat Islam. Umat Islam yang menyegerakan...

Keutamaan Pahala Berpuasa

FAJARPENDIDIKAN.co.id- Bulan Ramadan merupakan puasa yang dilaksanakan pada bulan Ramadan yang jumlah harinya antara 29 dan 30 hari. Menurut ajaran islam, puasa di bulan Ramadan dapat...

Doa Buka Puasa yang Benar

FAJARPENDIDIKAN.co.id-Allah SWT berfirman dalam surat Al-Baqarah ayat 183: يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا كُتِبَ عَلَيْكُمُ الصِّيَامُ كَمَا كُتِبَ عَلَى الَّذِينَ...

REKOMENDASI