- Advertisement -

Bacaan Injil Katolik Hari Ini Jumat 2 Desember 2022, Lengkap dengan Pengantar Injil

Bacaan Injil Katolik hari ini Jumat 2 Desember 2022 yang dilansir dari thekatolik.com lengkap dengan Mazmur Tanggapan, Bacaan Injil Katolik hari lengkap dengan bacaan dan baik pengantar injil.

Bacaan Injil Hari Jumat 02 Desember 2022

Kalender Liturgi 02 Desember 2022

Santa Bibiana, Perawan dan Martir

-Iklan- Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Hari Biasa Pekan I Adven

Warna Liturgi Ungu

Bacaan Pertama : Yesaya (29:17-24)

“Pada waktu itu orang-orang buta akan melihat.”

-Iklan- Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Beginilah firman Tuhan, “Tiada lama lagi Libanon akan berubah menjadi kebun buah-buahan, kebun subur selebat hutan.

Pada waktu itu orang-orang tuli akan mendengar sabda sebuah kitab, dan mata orang-orang buta akan melihat, lepas dari kekelaman dan kegelapan.

Orang-orang sengsara akan bersukaria dalam Tuhan dan orang-orang miskin di antara manusia akan bersorak-sorai di dalam Yang Mahakudus Allah Israel.

Sebab orang yang gagah sombong akan lenyap dan orang pencemooh akan habis.

Semua orang yang berniat jahat akan dilenyapkan, yaitu mereka yang begitu saja menyatakan seseorang berdosa di dalam suatu perkara, yang memasang jerat terhadap orang yang menegur mereka di pintu gerbang, dan yang menyalahkan orang benar dengan alasan yang dibuat-buat.

BACA JUGA:  Bacaan Injil Katolik Hari Ini Minggu 29 Januari 2023, Lengkap dengan Pengantar Injil
-Iklan- Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Sebab itu beginilah firman Tuhan, Allah kaum keturunan Yakub, yang telah membebaskan Abraham, “Mulai sekarang Yakub takkan lagi mendapat malu, dan mukanya tidak lagi pucat.

Sebab keturunan Yakub akan melihat karya tangan-Ku di tengah-tengah mereka, dan mereka akan menguduskan nama-Ku.

Mereka akan menguduskan Yang Kudus Allah, dan mereka akan gentar terhadap Allah Israel. Pada waktu itu orang-orang yang sesat pikiran akan mendapat pengertian, dan mereka yang bersungut-sungut akan menerima pengajaran.

Mazmur Tanggapan: Mzm 27:1.4.13-14

Ref. Tuhan adalah terang dan keselamatanku atau Tuhan, Dikaulah penyelamatku.

  • Tuhan adalah terang dan keselamatanku, kepada siapakah aku harus takut? Tuhan adalah benteng hidupku, terhadap siapakah aku harus gentar?
  • Satu hal telah kuminta kepada Tuhan, satu inilah yang kuingini: diam di rumah Tuhan seumur hidupku, menyaksikan kemurahan Tuhan, dan menikmati bait-Nya.
  • Sungguh, aku percaya akan melihat kebaikan Tuhan di negeri orang-orang yang hidup! Nantikanlah Tuhan! Kuatkanlah dan teguhkanlah hatimu! Ya, nantikanlah Tuhan!
BACA JUGA:  Renungan Harian Katolik Selasa 10 Januari 2023: Yesus Keluarkan Roh Jahat dari Orang yang Kerasukan

Bait Pengantar Injil

Ref. Alleluya

  • Ayat. Tuhan pasti datang; Ia datang dengan megah, dan mata para hamba-Nya akan berseri-seri.

Bacaan Injil : Matius 9:27-31

“Dua orang buta disembuhkan karena percaya kepada Yesus.”

Sekali peristiwa ada dua orang buta mengikuti Yesus sambil berseru-seru, “Kasihanilah kami, hai Anak Daud!” Setelah Yesus masuk ke dalam sebuah rumah, datanglah kedua orang buta itu kepada-Nya.

Yesus berkata kepada mereka, “Percayakah kalian, bahwa Aku dapat melakukannya?” Mereka menjawab, “Ya Tuhan, kami percaya.”

Lalu Yesus menjamah mata mereka sambil berkata, “Terjadilah padamu menurut imanmu.”

Maka meleklah mata mereka. Lalu dengan tegas Yesus berpesan kepada mereka, “Jagalah, jangan seorang pun mengetahui hal ini.”

Tetapi mereka keluar dan memasyhurkan Yesus ke seluruh daerah itu.

Demikianlah Injil Tuhan.

Bagikan

BACA JUGA:

Doa Memohon Ampun Para Nabi yang Dapat Diamalkan Setelah Shalat

Doa Memohon Ampun Para Nabi yang Dapat Diamalkan Setelah Shalat, Dalam mengerjakan satu amalan adapun harus di awali dengan doa, Semua manusia tentu pernah...

Keutaman Puasa Zulhijah, Tarawiah, dan Arafah

FAJARPENDIDIKAN.co.id- Zulhijah merupakan bulan yang dimuliakan Allah karena di dalamnya terdapat perintah menunaikan ibadah haji bagi golongan mampu. Sementara bagi yang belum mampu bisa...

Renungan Harian Katolik, Minggu 8 Mei 2022: Gembala Berbau Domba

Renungan Harian Katolik hari ini, Minggu 8 Mei 2022 berjudul: “Gembala Berbau Domba“. Renungan Harian Katolik hari ini, Minggu 8 Mei 2022 dikutip dari halaman...

Renungan Harian Kristen, Sabtu 1 Oktober 2022: Tempat bagi Pengalaman Hidup Indah dengan Allah

Renungan Harian Kristen hari ini, Sabtu 1 Oktober 2022 berjudul: “Tempat bagi Pengalaman Hidup Indah dengan Allah”. Bacaan untuk Renungan harian Kristen hari ini diambil...

Kelender Liturgi Hari Ini, Rabu, 8 Desember 2022 Lengkap Bacaan Doa

Kalender Liturgi merupakan siklus waktu yang berlaku di gereja-gereja Kristiani. Berikut ini adalah kalender Liturgi hari ini Rabu, 7 Desember 2022 dan lengkap sebulan...

POPULER