- Advertisement -

Bacaan Injil Katolik Hari Ini Senin 28 November 2022, Lengkap dengan Pengantar Injil

Bacaan Injil Katolik hari ini Senin 28 November 2022 yang dilansir dari thekatolik.com lengkap dengan Mazmur Tanggapan, Bacaan Injil Katolik hari lengkap dengan bacaan dan baik pengantar injil.

Bacaan Injil Hari Senin 28 November 2022

Kalender Liturgi 28 November 2022

Santa Katarina Laboure, Perawan

-Iklan- Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Hari Biasa Pekan I Adven

Warna Liturgi Ungu

Bacaan Pertama: Yesaya 2:1-5

Tuhan menghimpun semua bangsa dalam kerajaan damai abadi Allah.

-Iklan- Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Inilah firman yang dinyatakan kepada Yesaya, putera Amos, tentang Yehuda dan Yerusalem, “Pada hari-hari yang terakhir akan terjadilah hal-hal ini: Gunung tempat rumah Tuhan akan berdiri tegak di atas gunung-gunung dan menjulang tinggi di atas bukit-bukit.

Segala bangsa akan berduyun-duyun ke sana, dan banyak suku bangsa akan pergi serta berkata, ‘Mari kita naik ke gunung Tuhan, ke rumah Allah Yakub, supaya Ia mengajar kita tentang jalan-jalan-Nya, dan supaya kita berjalan menempuh jalan itu.

Sebab dari Sion akan keluar pengajaran, dan dari Yerusalem akan keluar sabda Tuhan. ‘Tuhan akan menjadi hakim antara bangsa-bangsa dan akan menjadi wasit bagi banyak suku bangsa.

Maka mereka akan menempa pedang-pedangnya menjadi mata bajak dan tombak-tombaknya menjadi pisau pemangkas.

BACA JUGA:  Doa Agar Diberi Kesehatan dan Umur Panjang Serta Perlindungan Lengkap

Bangsa yang satu tidak akan lagi mengangkat pedang terhadap bangsa yang lain, dan mereka tidak akan lagi berlatih perang. Hai kaum keturunan Yakub, mari kita berjalan di dalam terang Tuhan!”

Mazmur Tanggapan: Mzm 122:1-2.3-4a.(4b-5.6-7).8-9

-Iklan- Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Ref. ‘Ku menuju ke altar Allah dengan sukacita.

  • Aku bersukacita, ketika orang berkata kepadaku, “Mari kita pergi ke rumah Tuhan.” Sekarang kaki kami berdiri di pintu gerbangmu, hai Yerusalem.
  • Hai Yerusalem, yang telah didirikan sebagai kota yang bersambung rapat, kepadamu suku-suku berziarah yakni suku-suku Tuhan.
  • Untuk bersyukur kepada nama Tuhan sesuai dengan peraturan bagi Israel. Sebab di Yerusalemlah ditaruh kursi-kursi pengadilan, kursi-kursi milik keluarga Raja Daud.
  • Berdoalah untuk kesejahteraan Yerusalem: “Biarlah orang-orang yang mencintaimu mendapat kesentosaan. Biarlah kesejahteraan ada di lingkungan tembokmu, dan kesentosaan di dalam purimu!”
  • Oleh karena saudara-saudara dan teman-temanku aku hendak mengucapkan: Semoga kesejahteraan ada di dalammu!” Oleh karena rumah Tuhan, Allah kita, aku hendak mencari kebaikan bagimu.

Bait Pengantar Injil: Mzm 80:8

Ref. Alleluya, alleluya, alleluya.

  • Ya Allah, pulihkanlah kami buatlah wajah-Mu bersinar, maka selamatlah kami.
BACA JUGA:  Keistimewaan Bulan Rajab Lengkap Doanya

Bacaan Injil: Matius 8:5-11

Banyak orang akan datang dari timur dan barat masuk Kerajaan Surga.

Pada waktu itu Yesus masuk ke kota Kapernaum. Maka datanglah seorang perwira mendapatkan Dia dan mohon kepada-Nya, “Tuan, hambaku terbaring di rumah karena sakit lumpuh, dan ia sangat menderita.”

Yesus berkata kepadanya, “Aku akan datang menyembuhkannya.” Tetapi perwira itu menjawab, “Tuan, aku tidak layak menerima Tuan di dalam rumahku. Katakan saja sepatah kata, maka hambaku itu akan sembuh.

Sebab aku sendiri seorang bawahan, dan di bawahku ada pula prajurit. Jika aku berkata kepada salah seorang prajurit itu, ‘Pergi!’ maka ia pergi; dan kepada seorang lagi, ‘Datang!’ maka ia datang; ataupun kepada hambaku, ‘Kerjakanlah ini!’ maka ia mengerjakannya.”

Mendengar hal itu heranlah Yesus. Maka Ia berkata kepada mereka yang mengikuti-Nya, “Aku berkata kepadamu, sesungguhnya iman sebesar ini tidak pernah Kujumpai pada seorang pun di antara orang Israel.

Aku berkata kepadamu, banyak orang akan datang dari timur dan barat, dan duduk makan bersama dengan Abraham, Ishak dan Yakub di dalam Kerajaan Surga.”

Demikianlah Injil Tuhan.

Bagikan

BACA JUGA:

Ramadan atau Ramadhan, Manakah Penulisan yang Tepat?

FAJARPENDIDIKAN.co.id-Bisa jadi kita semua sedang melakukan pengejaan yang salah pada bulan suci itu selama ini. Berikut kita kulik pengejaan penulisan yang tepat antara Ramadan atau...

Renungan Harian Kristen, Selasa 25 Oktober 2022: Biarkanlah Allah Melakukan Menurut Cara dan Kehendak-Nya

Renungan Harian Kristen hari ini, Selasa 25 Oktober 2022 berjudul: “Biarkanlah Allah Melakukan Menurut Cara dan Kehendak-Nya”. Bacaan untuk Renungan harian Kristen hari ini diambil...

Kultum Ramadhan Singkat Tema ‘Orang Lanjut Usia Wajibkah Berpuasa?’

Selama bulan puasa Ramadhan seringkali kits mendapat kuliah tujuh menit alias kultum. Maka para penceramah atau tokoh agama mulai mencari bahan untuk ceramah di...

Teks Ceramah Ramadhan Singkat Tema ‘Ramadhan Bulan Kasih Sayang Allah’

Teks Ceramah Ramadhan Singkat Tema 'Ramadhan Bulan Kasih Sayang Allah'. Teks Ceramah Ramadhan Teks ceramah kultum kali ini dilansir jurnal medan dari YouTube zam channel...

Jadwal Ayyamul Bidh Februari 2023, Berikut Niat dan Keutamaanya

Jadwal Ayyamul Bidh Februari 2023, Berikut Niat dan Keutamaanya, Puasa sunnah Ayyamul Bidh dapat dilaksanakan setiap tanggal 13, 14, dan 15 pada bulan Hijriah. Keutamaan Puasa...

POPULER