Sabtu, Oktober 23, 2021

Bagaimana Cara Hyena Mempertahankan Diri dan Wilayahnya?

Hyena termasuk hewan karnivora yang dikenal pintar dan lebih aktif di malam hari yang banyak hidup di Asia dan Afrika.

spot_imgspot_img

Hyena (family hyaenidae), juga disebut hyaena merupakan satu di antara tiga spesies karnivora berbulu kasar. Hyena memiliki kaki depan panjang dan leher serta bahu yang kuat untuk memotong-motong serta membawa mangsa.

Ia juga mempunyai penglihatan, pendengaran, dan penciuman yang sangat baik. Lalu, bagaimana cara Hyena mempertahankan diri dan wilayahnya?

Hyena dikenal sebagai hewan yang kompak dalam tim. mereka akan mempertahankan diri dan wilayahnya dengan memanggil teman-temannya. Mereka akan akan mengusir hewan lain yang masuk ke wilayahnya melalui cara bergerombol.

Hyena akan  menghitung jumlah penyusup di wilayahnya lalu  memperkirakan berapa temannya yang harus ada untuk mengusir lawannya.

Hewan Pintar dan Kreatif

Hyena dikenal sebagai hewan yang pintar. Mereka dapat mengatasi masalah secara naluri dan bisa berhitung. Nah,  tingkat kepintaran seekor hewan ditentukan dari cara mengatasi masalah.

Hyena mempunyai strata sosial lebih tinggi dari jenis lainnya dan dapat mempertahankan wilayahnya dengan cara memanggil rekan mereka. Hyena akan mempelajari cara untuk mengatasi masalah dari kesalahan dan percobaan. Mereka lebih kreatif daripada hewan lainnya.

Fakta Menarik Tentang Hyena

1.  Licik

Hyena dikenal sebagai predator licik karena sering kali merebut hasil buruan dari predator lain, seperti singa dan macan.

2. Kekuasaan Betina Lebih Tinggi dari si Jantan

Hyena merupakan hewan sosial yang pola hidupnya dibatasi beberapa batas teritorial antar kelompok. Biasanya Hyena betina memiliki kekuasaan yang lebih tinggi ketimbang Hyena jantan. Mereka juga saling bertarung dengan sesama spesies untuk merebut kekuasaan.

3. Dapat Berjalan Sejauh 40 Kilometer untuk Mencari Makanan

Hyena termasuk jenis hewan nokturnal, yakni hewan yang tidur pada siang hari dan sering kali aktif pada saat malam hari. Mereka dapat berjalan sejauh 40 kilometer untuk mencari makanan, seperti sisa makanan dari predator lain, lho.

- Advertisement -

BERITA DAERAH

BACA JUGA

- Advertisment -

TERKINI