Jumat, Februari 26, 2021

Bahas Persiapan Pilkada Bersama Mendagri, Bupati Barru Komitmen Sukseskan Pilkada

Barru, FAJARPENDIDIKAN.co.id- Pemerintah Kabupaten Barru bersama jajaran penyelenggara pilkada, berkomitmen untuk menyukseskan perhelatan politik lokal 9 Desember 2020 mendatang.

Penegasan ini disampaikan pemerintah dan KPU saat mengikuti rapat persiapan pilkada serentak 2020 di kantor Gubernur Sulsel, Jalan Urip Sumoharjo Makassar, Rabu (08/07/2020).

“Tadi Pak Tito Karnavian (Mendagri) memberi pengarahan mengenai persiapan pilkada. Tentu kewajiban kami sebagai pemerintah kabupaten yang tahun ini menggelar pilkada akan menyukseskannya,” kata Bupati Barru Suardi Saleh usai menghadiri rapat persiapan Pilkada.

Suardi Saleh menambahkan, salah satu yang ikut ditekankan Mendagri, yakni pemerintah kabupaten/kota segera mencairkan sisa anggaran kepada penyelenggara. Dan menurutnya, Barru siap untuk itu.

“Insya Allah kita siap untuk itu (cairkan sisa anggaran),” tambah Suardi Saleh yang dikenal cekatan dalam mengambil tindakan dan kebijakan selama memimpin Barru.

Berdasarkan pantauan, di rapat persiapan Pilkada yang dihadiri 12 bupati/walikota yang daerahnya menggelar pilkada tahun ini, membahas mengenai beragam persiapan di tengah pandemi Covid-19.

Dalam pengarahannya, Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian, meminta kepada pemerintah kabupaten/kota dan penyelenggara untuk menyukseskan setiap tahapan pilkada.

“Kita punya agenda besar, yaitu pilkada dan ini amanat undang-undang,” tegas Tito yang juga mantan Kapolri di depan Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah dan kepala daerah yang ikut hadir.

Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah, dalam laporannya menyampaikan, pihaknya siap memback-up KPU untuk menyukseskan tahapan pilkada serentak. Begitupun soal anggaran, diklaim tidak ada masalah lagi.

“Soal anggaran sudah tidak ada masalah. Pemprov Sulsel juga mem-back up KPU termasuk menyediakan APD dan rapid test,” jelas Nurdin.

Pilkada diharapkan bisa terselenggara secara baik, dengan setiap tahapan protokol dilaksanakan dengan ketat. Termasuk edukasi menggunakan masker dan penggunaan hand sanitizer.

Laporan , Humas Barru/ rus

- Advertisement -

Ini kekeliruan dunia pendidikan kita, yang menganggap mata pelajaran sains lebih penting, dan mendiskriminasi budi pekerti. Akibatnya banyak anak cerdas yang justru terjerumus dalam narkoba, seks bebas, tawuran, dan korupsi ketika dewasa.”

Seto Mulyadi

Pemerhati Anak

TERKINI

Nurdin Abdullah Resmi Lantik 11 Kepala Daerah Sulsel

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah Resmi Lantik 11 Kepala Daerah, Kemudian mengambil sumpah Jabatan Kepala Daerah yang berlansung di Rumah...

Kakan Kemenag Bone ke Pejabat Baru: Lahirkan Inovasi Ukir Prestasi

Bone, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Kepala Kantor (Kakan) Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bone Dr. H. Wahyuddin Hakim, M.Hum meminta pejabat yang menjabat jabatan...

Ketua DPW Kemenag Bone: Bantuan Sekecil Apapun Akan Manfaat

Bone, FAJARPENDIDIKAN.co.id- Ketua DWP Kemenag Bone Hj. Asmawaty, S. Kep., Ns M.Kes. bersama pengurus inti mendatangi kantor Baznas di lantai dasar Masjid...

Besok, Pelantikan Bupati dan Wabup Barru Diadakan Secara Virtual

Barru, FAJARPENDIDIKAN.co.id- Jumat Besok, merupakan hari pertama bagi lembaran baru kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Barru Periode 2021-2024. Untuk pertama kalinya, pelantikan...

KIR MAN 3 Kota Makassar Membuka Peluang Untuk Berkarya Bertajuk Journalist Competion

Makassar,FAJARPENDIDIKAN.co.id – Dalam rangka meningkatkan kreativitas dan inovasi di Era New Normal ini, Kelompok Ilmiah Remaja (KIR) MAN 3 Kota Makassar membuka...

REKOMENDASI