Tuesday, September 22, 2020

Begini Rencana Baru Satgas PPC Bone Hadapi Covid-19

Bone, FAJARPENDIDIKAN.co.id– Satuan Tugas (Satgas) Percepatan Penanggulangan Covid-19 (PPC) Kabupaten Bone berencana memaksimalkan isolasi mandiri di wilayah kecamatan.

Hal tersebut disampaikan juru bicara (Jubir) PPC Bone drg Yusuf saat menanggapi pertanyaan seputar adanya warga terkonfirmasi Covid-19 dirujuk ke Makassar namun tidak semua ke RS melainkan ada pula yang dibawa ke Hotel.

Yusuf mengatakan, secara perlahan Satgas PPC Bone akan memaksimalkan isolasi mandiri yang diawasi gugus tugas kelurahan dan kecamatan. Untuk sementara, lanjutnya, masih mengikuti program duta Covid-19 dari Provinsi Sulawesi Selatan.

“Jadi yang positif kita akan antar ke Makassar. Kita lihat kondisinya saja, kalau bisa isolasi mandiri setelah dilihat kelayakannnya, ya isolasi mandiri saja,” jelas Yusuf, kemarin.

“Sama dengan ada rencana yang akan isolasi mandiri menunggu hasil penilaian Puskesmas,” lanjutnya.

Lebih lanjut ia menekankan, bagi pasien Covid-19 yang masih memerlukan perawatan dan intervensi akan dirujuk ke RS. Tapi, bagi yang tidak bergejala cukup isolasi.

“Bisa mandiri atau yang disiapkan oleh Pemerintah,” jelasnya.

Reporter: Abustan

- Advertisement -

Ini kekeliruan dunia pendidikan kita, yang menganggap mata pelajaran sains lebih penting, dan mendiskriminasi budi pekerti. Akibatnya banyak anak cerdas yang justru terjerumus dalam narkoba, seks bebas, tawuran, dan korupsi ketika dewasa.”

Seto Mulyadi

Pemerhati Anak

TERKINI

Unibos dan UTH Malaysia Tandatangani Kerja Sama

FAJARPENDIDIKAN.co.id - Universitas Bosowa (Unibos) kembali lakukan kerja sama. Kali ini dilakukan dengan Universitas Tun Hussein Malaysia (UTHM) secara online.

Sah! Unibos dan Pemprov Sulsel Jalin Kerja Sama

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Universitas Bosowa (Unibos) kembali lakukan penandantanganan kerja sama dalam rangka pengembangan penelitian dan pengabdian masyarakat. Kerja...

Kukuhkan 881 Wisudawan, Rektor: Alumni UIN Alauddin Makassar Bisa Tonji

FAJARPENDIDIKAN.co.id -  Rapat Senat Terbuka Luar Biasa UIN Alauddin dalam rangka pengukuhan wisudawan dan wisudawati angkatan 87 periode September dibuka secara resmi...

Sambut HUT Ke–75 TNI, Personel Lantamal VI Donor Darah di Kodam XIV/HSN

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Menyambut HUT ke -75 Tentara Nasional Indonesia (TNI) Personel Lantamal VI terdiri dari Personel militer 71 orang dan PNS...

Danlantamal VI Terima Kunjungan Pangdivif 3 Kostrad Di Mako Lantamal VI

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Komandan Pangkalan Utama TNI AL VI (Danlantamal VI) Laksamana Pertama TNI Dr. Benny Sukandari, S.E., M.M., CHRMP, menyambut kunjungan...

REKOMENDASI