Barru, FAJARPENDIDIKAN. co.id – Puluhan siswa-siswi dan guru ikut Senam Germas di Sekolah Model SD Negeri 3 Sumpang Binangae Barru Jl. Sunu, Kelurahan Sumpang Binangae Barru, Kabupaten Barru, Sabtu (24/8).

Gerakan kompak diiringi musik regge dan whals yang dimodifikasi goyang Maumere ala timur membuat siswa begitu bersemangat.

Diantara puluhan siswa juga tampak beberapa Guru ikut larut dalam senam Germas dibawa panduan Guru pembimbing senam Hj Rosmah bersama Yulita Tatung L.

Dijumpai di taman sehat Sekolah Model, Kepala SDN 3 Binangae Barru Hj Hasni menuturkan pentingnya senam bagi siswa. Katanya, senam merupakan implementasi dari indikator Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas).

“Kita harus melakukan aktivitas fisik 30 menit per hari, Sedangkan Germas adalah suatu tindakan sistematis dan terencana, di sekolah kita ini senam dilakukan secara bersama-sama oleh seluruh siswa dan para rekan-rekan guru dengan kesadaran, kemauan dan kemampuan berperilaku sehat untuk meningkatkan kualitas hidup,” tutur Hj Hasni.

Baca Juga :   Bocah Juara Bulu Tangkis Sulsel, Masuk Karantina Audisi PB Mutiara Cardinal Bandung

Pelaksanaan Germas dilakukan setiap hari Sabtu. “Secara rutin kita laksanakan karena Sekolah kita ini adalah bagian kecil dari unsur masyarakat yang membentuk kepribadian khusus tentang hidup sehat,” pangkasnya.

Reporter: Abd Latif Ahmad