Berapa Banyak Gigi yang Dimiliki Hiu?

FAJAR Pendidikan

Kamu tahu kan ikan hiu? Ikan pemangsa ini sangat berbahaya loh. Mereka tak jarang menyerang manusia. Namun ada yang menarik dari hiu. Mereka memiliki gigi yang dapat tumbuh lagi. Kok bisa yah? Sebenarnya ada berapa jumlah gigi hiu?

Pasokan yang tak pernah berakhir
Bukankah lebih baik jika gigi kita dapat diganti sendiri setiap kali kita membutuhkan satu set gigi baru? Tidak ada tambal gigi, tidak ada gigi palsu, tidak ada perekat gigi tiruan lagi. Itulah yang terjadi pada hiu.

Bahkan, beberapa hiu mengganti gigi mereka setiap beberapa minggu. Jadi jawaban untuk pertanyaan berapa banyak gigi yang hiu memiliki cukup mudah… sebanyak yang mereka butuhkan!

BACA JUGA :   Perbandingan Samsung Z Fold 3 Vs Z Fold 4, Desain dan Spesifikasi

Sebuah mulut yang penuh gigi

Sementara itu, jumlah gigi di mulut hiu umumnya berkisar sekitar 20-30 buah, tergantung pada jenis spesies. Banyak spesies hiu yang terus menghasilkan gigi sepanjang hidup mereka sehingga tak pernah kehabisan gigi.

Gigi dalam mulut hiu yang berbaris-baris, seperti kursi di teater. Urutan gigi baris terluar hingga ke dalam hiu berfungsi untuk meraih, memotong, atau menghancurkan mangsa mereka. Saat, gigi baris terluar telah usang dan tanggal, baris berikutnya langsung menggantikan mereka.

BACA JUGA :   Cara Download YouTube Pakai YTMP3, Ubah Youtube Jadi Lagu (MP3), Mudah Banget!

Inilah proses yang terjadi terus menerus sepanjang hidup hiu, dengan gigi yang diganti lebih sering, hiu pun memangsa lebih aktif.

Pernah melihat gigi hiu dari dekat? Jika ia, kamu termasuk dalam kelompok minoritas yang sangat kecil. Di luar semua perhatian yang mereka terima dalam berita, serangan hiu terhadap manusia sebenarnya cukup langka. Hiu umumnya tidak bersemangat untuk bertemu kita daripada kita bertemu dengan mereka.

Meski begitu, jangan pernah mengambil resiko yang membahayakan kamu! (*)

 

Bagikan:

Maaf komentar belum bisa digunakan

BERITA DAERAH

BACA JUGA

- ADV D1 -
- ADV D2 -

TERKINI