Beri Kuliah Umum di IAIN Bone, Mentan Bagi-bagi Kambing ke Mahasiswa

FAJAR Pendidikan

Bone, FAJARPENDIDIKAN.co.id– Menteri Pertanian (Mentan) Republik Indonesia Dr Ir H Andi Amran Sulaiman membawakan kuliah umum di Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Bone, tepatnya di Lapangan Futsal Kampus IAIN Bone, Jl. Hos Cokroaminoto, Kecamatan Tanete Riattang Barat, Kota Watampone, Jumat (15/3/2019). Kegiatan ini sebagai rangkaian kunjungan kerjanya di Bumi Arung Palakka, Kabupaten Bone.

Di kampung halamannya itu, Amran Sulaiman membawakan kuliah umum dengan tema ‘Peran Mahasiswa Sebagai Agen Perubahan Menuju Lumbung Pangan Dunia’.

BACA JUGA :   Dosen Unibos Beri Penguatan Ekonomi Masyarakat Nelayan Desa Laguruda

Amran dalam kesempatan tersebut membawakan materi kuliah sambil menyebut sejumlah capaiannya selama menjabat sebagai Mentan, memotivasi ribuan mahasiswa IAIN Bone dan seluruh hadirin.

“Kalau mau sukses harus rubah kebiasaan jadi lebih baik. Kita harus cepat bangun dan tidur terlambat. Untuk mahasiswa harus lebih banyak belajar dan tidak usah khawatir kuliah di kampung. Saya juga dulu sekolah di kampung”Kata Mentan menyemangati peserta kuliah umum

BACA JUGA :   Mahasiswa Magang Promosi Kesehatan Unhas Ikuti Pembinaan Dokter Cilik Tingkat Sekolah Dasar

“Orang takut karena ketakutannya sendiri. Kita harus kalahkan ketakutan kita sendiri,”tambahnya

Pada kesempatan kuliah umum perdana di IAIN Bone itu, Mentan juga membagikan Kambing, bibit jagung dan padi ke sejumlah mahasiswa yang terpilih dalam sesi tanya jawab. Selain itu, sejumlah perwakilan kampus juga kebagian bibit dan traktor.

Reporter: Abustan

Bagikan:

- Advertisment -
REKOMENDASI UNTUK ANDA