Rektor Unibos Beri Kuliah Umum di Universitas Malikussaleh

FAJAR Pendidikan

Rektor Universitas Bosowa (Unibos) Prof Batara Surya, ST MSi berikan kuliah umum di Universitas Malikussaleh (Unimal) dalam rangka mengkaji ilmu Perencanaan Wilayah dan Kota (PWK) serta mengimplementasikan Tri Dharma Perguruan Tinggi dan Implementasi Program Merdeka Belajar dan Kampus Merdeka (MBKM)

Kuliah umum ini mengusung Tema: “Sosiologi Spasial Konsep dan Pemanfaatannya dalam Perencanaan Pembangunan”.

Kegiatan ini berlangsung secara blended learning di ruang rapat Senat Lt 9 Gedung 1 Unibos yang dibuka langsung oleh Dr M Nazaruddin, SS MSi., Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisipol) Unimal secara daring.

BACA JUGA :   Fakultas Pertanian Unibos Tarik Mahasiswa Magang dan PKL di Balai Teknologi Pertanian Makassar

Turut dihadiri Dekan Fisipol Unibos Dr Andi Burhanuddin, S Sos MSi dan Dekan Fakultas Psikologi Fatmawati Taibe, SPsi MA PhD.

Dekan Fisipol Unimal dalam sambutannya mengungkapkan terima kasih kepada Rektor Unibos yang telah bersedia memberikan waktu dan ilmu dalam kuliah umum yang terlaksana.

“Kami harap dari kuliah ini dapat bermanfaat bagi mahasiswa dan akademisi,” ungkap Nazaruddin.

BACA JUGA :   Mahasiswa Arsitektur Unibos Juara 1 International Competition Arsitektur di ITS

Sementara itu, Rektor Unibos dalam pemaparannya menjelaskan kuliah umum ini bertujuan untuk mengembangkan keahlian dalam bidang ilmu PWK karena Unibos menjadi pionir di Indonesia Timur dan belum dimiliki oleh universitas lain.

“Dalam temanya kami juga mencoba mengelaborasi ilmu PWK dengan ilmu sosiologi sehingga lahirlah konsep pemikiran ke arah kebaharuan dengan sosiologi spasial perkotaan.

Intinya bagaimana menggabungkan dua ilmu ini ke arah implementasi dan melahirkan berbagai kebijakan pembangunan,” terang Prof Batara Surya.

Bagikan:

- Advertisment -
REKOMENDASI UNTUK ANDA