Xiaomi 12 Pro, Muncul dengan Spesifikasi Paling Mumpuni

Sesuai namanya, Xiaomi 12 Pro membawa spesifikasi paling mumpuni. Layarnya berukuran 6,73 inch dengan resolusi 2K dan 1,07 miliar warna, menggunakan panel AMOLED LTPO besutan Samsung yang menghadirkan refresh rate dinamis 1-120Hz tergantung pada konten yang dijalankan.

Tidak sampai di situ, Xiaomi memberikan dukungan tingkat kecerahan maksimum 1.500 nit, HDR 10+ dan Dolby Atmos. Agar terlindungi dari goresan diberikan Gorilla Glass Victus.

Xiaomi 12 dimodali Snapdragon 8 Gen 1 dengan RAM LDDR5 dan ROM UFC 3.1. Sistem pendinginya memadukan VC dengan luas 2.900mm² dan 3 lembar grafit pembuangan panas besar, yang semakin meningkatkan kinerja pendinginan untuk penggunaan yang stabil, sementara area antena juga dilapisi dengan graphene putih.

- Iklan -

Sensor Sony IMX707 50 MP disematkan di kamera utama bagian belakang. Ukurannya 1/2.8″, mendukung pixel binning dengan besaran pixel 2,44µm dan OIS. Xiaomi turut memasang kamera ultra-wide 50 MP dengan sensor JN1 dan lensa telefoto 5- MP dengan zoom optic 2X.

Baca Juga:  Akankah PyScript Menggantikan JavaScript?

Kamera ini dibekali fitur CyberFocus yang memiliki kemampuan pelacakan visual cerdas yang secara bersamaan dapat mengidentifikasi mata dan sosok manusia, serta hewan peliharaan, untuk pemfokusan yang stabil dan akurat.

Algoritme machine learning memungkinkan sistem menganalisis fitur subjek yang difokuskan dengan cepat, bahkan jika bentuk, sudut, atau warna berubah. Ini menawarkan pelacakan yang stabil dan halus untuk objek bergerak, hanya dengan mengetuk dua kali.

- Iklan -

Xiaomi juga membanggakan algoritme night mode baru yang mampu menangkap lebih banyak cahaya di area yang remang-remang sambil menjaga tingkat noise tetap terkendali.

Baca Juga:  Mengenal Planet-Planet yang Terdapat di Tata Surya Beserta Fakta Uniknya
Xiaomi 12 pro.
Xiaomi 12 pro. INT

HP ini memiliki speaker ganda simetris yang menggunakan skema pembagian frekuensi, memungkinkan pengalaman audio yang luar biasa dengan keuletan frekuensi tinggi yang didukung oleh mid-woofer dan tweeter yang disesuaikan. Speaker ini disetel Sound BY Harmon Kardon dengan dukungan Dolby Atmos.

Xiaomi 12 mengemas baterai 4.600mAh dengan fast charging 120W yang menjanjikan penuh dalam 18 menit. Diberikan pula dukungan pengisian cepat wireless 50W yang mengisi bateri hingga penuh dalam 42 menit.

- Iklan -

Tidak ketinggalan dipasang chip pengisian daya Surge P1 yang dibuat sendiri oleh Xioami untuk membantu menangani manajemen daya.

- Iklan -

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BERITA TERBARU