Box Mini Pustaka Mart Jadi Daya Tarik Pengunjung Kantor Dinas Perpustakaan

FAJAR Pendidikan

Satu unit Box Mini Pustaka Mart (MPM) dari 2 unit yang dikerjakan sudah selesai dan menunggu branding yang dikerjakan oleh tim Telkomsel Branch Office Makassar.

MPM merupakan inovasi baru Dinas Perpustakaan Kota Makassar yang kehadirannya berkolaborasi dengan komunitas Ibu-Ibu Relawan Baca dan didukung oleh PT. Telkomsel dan PT. Penerbit Erlangga Cabang Makassar.

Kepala Dinas Perpustakaan Makassar, Tenri Apalallo dan Kepala Bidang Layanan, Alih Media dan Teknologi Informasi Perpustakaan, Bau Ismail Datu Sawa melihat langsung kehadiran MPM yang saat ini berada di depan Kantor Dinas Perpustakaan Kota Makassar.

BACA JUGA :   Sinjai, Kabupaten Terbaik dalam Hal Pengelolaan Sekolah PAUD

Sejak berada di Kantor Dinas, banyak pegawai dan pengunjung tertarik dan bertanya-tanya tentang konsep MPM dan ingin mengelolanya di lorong karena menurutnya sangat inovatif, keren dan produktif.

Mini Pustaka Mart (MPM) nantinya akan dikelola oleh masyarakat di lorong-lorong bersama Komunitas Ibu-Ibu Relawan Baca Kota Makassar.

BACA JUGA :   Burhanuddin Raih Hadiah Umroh Saat Ikut Acara IKAJOSS Fun Bike 2022

MPM memadukan layanan Perpustakaan dan UMKM sehingga memiliki sisi ekonomi untuk memberdayakan masyarakat dan sisi literasi dalam mengembangkan kegemaran membaca di Kota Makassar.

MPM selain menyediakan ratusan buku fisik juga menyediakan ribuan buku elektronik (e-book) dan counter pulsa serta jajanan/ warung yang menunya tergantung pengelola disetiap lorong.

Bagikan:

REKOMENDASI UNTUK ANDA