- Advertisement -

Brasil Vs Korea Selatan : Prediksi, Review, H2H, Line Up dan Live

Piala Dunia 2022 Qatar memasuki babak 16 besar dan malam ini akan bertanding antara Brasil Vs Korea Selatan akan tersaji malam ini di Stadion 974.

Korea Selatan akan berusaha untuk melakukan kejutan Piala Dunia 2022 lainnya ketika mereka menghadapi juara lima kali Brasil dalam pertandingan babak 16 besar Senin di Stadion 974.

-Iklan- Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Selecao finis di puncak Grup G dengan selisih gol, sementara pasukan Paulo Bento mengejutkan Portugal di hari terakhir Grup H untuk lolos ke babak sistem gugur di tempat kedua.

Pratinjau pertandingan

Peluang demi peluang datang dari tim Brasil yang banyak berubah dalam pertandingan terakhir Grup G mereka melawan Kamerun, tetapi kombinasi penjaga gawang bintang dari Devis Epassy dan pemborosan dari pemain pinggiran Tite bisa terbukti lebih mahal daripada yang terjadi pada hari.

The Indomitable Lions bertahan selama 92 menit sebelum mengamankan kemenangan terkenal melalui Vincent Aboubakar , yang dikeluarkan dari lapangan karena perayaan pengupasan baju yang telah dipesan, tetapi hasil 1-0 itu tidak membuat perbedaan saat Kamerun mengemasi tas mereka dan mengucapkan selamat tinggal, sementara Brasil hampir saja menahan Swiss untuk memuncaki grup.

-Iklan- Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Sembilan kemenangan berturut-turut kini telah terhenti untuk Brasil, yang masih dianggap sebagai salah satu favorit untuk melaju jauh di Piala Dunia pembunuhan raksasa, tetapi bahkan kemenangan tipis mereka atas Serbia dan Swiss tidak datang. dengan kekejaman menyerang yang diharapkan dari mereka.

Awal yang lambat telah menjadi tema juara lima kali di turnamen Qatar sejauh ini, dan mereka sekarang telah melewati lima pertandingan Piala Dunia tanpa mencetak gol di babak pertama, yang perlu diperbaiki jika mereka ingin mempertahankan favorit mereka. tandai sebentar lagi.

Namun demikian, Selecao kini telah lolos ke babak sistem gugur Piala Dunia untuk kesembilan kalinya berturut-turut, dan sudah 32 tahun sejak Brasil terakhir kali tersingkir di babak 16 besar, menderita kekalahan 1-0 dari Argentina. dari gol Claudio Caniggia.

Perempat final semua-Asia bersejarah di Piala Dunia sekarang menjadi kemungkinan nyata setelah peristiwa Jumat sore, di mana Korea Selatan pulih dari gol awal Ricardo Horta untuk Portugal untuk mengejutkan juara Eropa 2016 dan maju ke babak sistem gugur.

Setelah Portugal gagal membersihkan garis mereka dari tendangan sudut, Kim Young-gwon mengambil keuntungan untuk menyamakan skor sebelum jeda paruh waktu, dan dengan menit ke-91, Hwang Hee-chan dari Wolverhampton Wanderers mengatur waktu larinya dengan sempurna ke slot. rumah gol ketiga dan terakhir dalam kemenangan 2-1 itu.

-Iklan- Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Perayaan dengan cepat mereda pada peluit akhir saat para pemain berkumpul untuk menyaksikan hasil pertandingan Uruguay melawan Ghana, dan kemenangan 2-0 untuk negara Amerika Selatan itu tidak cukup, karena warna merah dan putih meledak ketika tempat tim mereka di final. 16 disegel berdasarkan gol yang dicetak.

Baik Uruguay maupun Portugal – meskipun sangat berubah – memiliki formula untuk sukses melawan Korea Selatan, yang berpotensi bertemu tetangga dekat Jepang di perempat final, meskipun rekan sesama Asia menghadapi pertandingan babak 16 besar mereka sendiri yang menakutkan dengan Kroasia pada hari Senin sebagai dengan baik.

The Tigers of Asia hanya pernah berhasil melewati babak 16 besar di Piala Dunia sekali, mencapai semifinal edisi 2002 di tengah gelombang kontroversi wasit, dan mereka mengunci tanduk dengan Brasil baru-baru ini pada bulan Juni, tetapi itu ramah pertandingan berakhir dengan kekalahan telak 5-1.

Berita Tim

Ruang perawatan Brasil telah ditempati dengan baik selama waktu singkat mereka di Qatar, tetapi dokter Selecao Rodrigo Lasmar telah memberikan kabar positif tentang Neymar , yang memiliki peluang pulih dari cedera pergelangan kaki tepat waktu untuk memulai melawan Korea Selatan.

Namun, Tite telah kehilangan Gabriel Jesus dan Alex Telles selama sisa turnamen setelah keduanya mengalami masalah lutut dalam pertandingan melawan Kamerun, meskipun yang pertama selalu diharapkan untuk keluar dari Richarlison di sini.

Penarikan Telles dan masalah pinggul Alex Sandro telah membuat Tite kekurangan bek kiri, tetapi Danilo membuat kemajuan yang baik dalam pemulihannya dari keseleo pergelangan kakinya sendiri dan dapat menggantikannya di sisi itu, dengan Eder Militao menempati sayap kanan.

Sementara itu, Hwang Korea Selatan telah mengalami sakit hamstring sepanjang turnamen sebelum mencetak gol yang akan membuat negaranya lolos, jadi Lee Jae-sung sekarang mungkin mengkhawatirkan tempatnya di XI.

Kim Min-jae diistirahatkan untuk pertandingan melawan Portugal karena cedera betis dan masih diragukan, sementara Lee Kang-in dan Kim Young-gwon juga keluar karena masalah fisik saat melawan Portugal dan perlu pemeriksaan ulang.

Tidak ada pria yang dianggap merawat apa pun yang akan memengaruhi partisipasi mereka untuk hari Senin, di mana jimat Son Heung-min akan berharap untuk memperbaiki penghitungan satu gol dari 13 tembakan terakhirnya di Piala Dunia.

Head-to-head Brasil Vs Korea Selatan

  • Pertemuan: 7
  • Brasil menang: 6
  • Gol Brasil: 16
  • Seri: 0
  • Korea Selatan menang: 1
  • Gol Korea Selatan: 5.

5 Pertemuan Terakhir

  • 02/06/2022 Korea Selatan 1-5 Brasil (Friendly)
  • 19/11/2019 Brasil 3-0 Korea Selatan (Friendly)
  • 12/10/2013 Korea Selatan 0-2 Brasil (Friendly)
  • 20/11/2002 Korea Selatan 2-3 Brasil (Friendly)
  • 28/03/1999 Korea Selatan 1-0 Brasil (Friendly).

5 Pertandingan Terakhir Brasil (M-M-M-M-K)

  • 24/09/22 Brasil 3-0 Ghana (Friendly)
  • 28/09/22 Brasil 5-1 Tunisia (Friendly)
  • 25/11/22 Brasil 2-0 Serbia (Piala Dunia)
  • 28/11/22 Brasil 1-0 Swiss (Piala Dunia)
  • 03/12/22 Kamerun 1-0 Brasil (Piala Dunia).

5 Pertandingan Terakhir Korea Selatan (M-M-S-K-M)

  • 27/09/22 Korea Selatan 1-0 Kamerun (Friendly)
  • 11/11/22 Korea Selatan 1-0 Islandia (Friendly)
  • 24/11/22 Korea Selatan 0-0 Uruguay (Piala Dunia)
  • 28/11/22 Korea Selatan 2-3 Ghana (Piala Dunia)\
  • 02/12/22 Korea Selatan 2-1 Portugal (Piala Dunia).

Line Up Brasil Vs Korea Selatan

Line Up Brasil: Alisson; Militao, Marquinhos, Silva, Danilo; Paqueta, Casemiro, Neymar; Raphinha, Richarlison, Vinicius Jr.

Line Up Korea Selatan: Seung-gyu; Moon-hwan, Kyung-won, Young-gwon, Jin-su; In-beom, Woo-muda; Hee-chan, Kang-in, Heung-min; Gue-sung.

Prediksi Skor

Kami mengatakan: Brasil 2-1 Korea Selatan

Memiliki ancaman gol di semua area lapangan, Korea Selatan bisa merasa optimis menghancurkan lini belakang Brasil yang porak poranda, dengan Son dan Hwang pasti akan menjilat bibir mereka setelah melihat kekhawatiran cedera bek sayap Selecao.

Kekalahan Brasil dari Kamerun mungkin sedikit mengejutkan sistem, tetapi Tite sekarang akan menyambut kembali sejumlah besar bintang tim utama dan berpotensi memiliki Neymar sejak awal, jadi kami masih berharap opsi menyerang ekstensif Selecao untuk menembak. juara lima kali ke delapan besar dan mengakhiri mimpi Korea Selatan.

Bagikan

BACA JUGA:

Kosta Rika Vs Jerman : Prediksi, Review, H2H, Line Up dan Live

Dua tim terbawah di Grup E Piala Dunia 2022 bersiap untuk pertarungan sengit untuk kualifikasi pada hari Kamis, saat Kosta Rika menghadapi Jerman di...

26 Daftar Pemain Timnas Kroasia di Piala Dunia 2022

Artikel ini berisi daftar Skuad Timnas Kroasia di Piala Dunia 2022, profil pelatih, jadwal timnas Kroasia di Piala Dunia 2022 di Qatar yang akan...

Jersey Timnas Belanda Berwarna Oranye : Ini Sejarah dan Alasannya

Tahukah kamu?, kenapa warna jersey Timnas Belanda berwarna Oranye padahal bendera negaranya berwarna merah putih dan biru. Warna oranye jersey belanda diadopsi dari perjuangan seorang...

Piala Dunia Terakhir Messi dan Ronaldo, Bisakah Salah Satunya Menang?

Perdebatan siapa yang terbaik antara Messi atau Ronaldo sudah terjadi beberapa tahun silam. Tidak heran karena mereka berdua adalah sosok legenda di dalam dunia...

8 Daftar Tim Nasional yang Lolos di Perempatfinal Piala Dunia 2022

Piala Dunia 2022 di Qatar telah memasuki babak delapan besar, Laga Portugal melawan Swiss mengakhiri babak 16 besar untuk kemenangan Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan...

POPULER