Profil dan Biodata Rita Yuliana, Dikabarkan Dekat Irjen Ferdy Sambo

FAJAR Pendidikan

Nama AKP Rita Yuliana belakangan santer diperbincangkan di media sosial. Memiliki paras yang cantik membuat banyak orang penasaran akan sosok Rita Yuliana.

Dikabarkan bahwa dirinya dimutasi ke Polda Metro Jawa, Rita Yuliana juga sempat diterpa isu bahwa dirinya keluar dari instansi Polri. Di sisi lain, bagaimana profil dari AKP Rita Yuliana? Berikut ini adalah profil dari Rita Yuliana lengkap dengan agamanya.

Rita Yuliana ternyata sudah mulai resmi bergabung sebagai anggota polri sejak tahun 2013. Dilansir dari VIVA, usai lulus dari Akademi Polisi di tahun 2013, dirinya langsung bertugas di Polda Daerah Istimewa Yogyakarta.

Pemilik nama lengkap Rita Sorcha Yuliana itu juga nyatanya memiliki segudang prestasi, salah satunya adalah kemampuan berbahasa Mandarin yang dimilikinya. Bahkan kabarnya, Rita menjadi satu-satunya perwakilan Polri yang berkesempatan mendapat beasiswa International Law Enforcement Liaison Officer Program di Beijing Foreign Studies University (BFSU) Beijing, China pada tahun 2018.

BACA JUGA :   MTQ VI KORPRI 2022, Kemendikbudristek Kirim 21 Kafilah

Saat itu Rita yang ditargetkan untuk mengikuti ujian standarisasi kemahiran bahasa Mandarin dan mendapat Hanyu Shuiping Kaoshi (HSK) level 3, justru membuat terkejut karena nyatanya Rita mampu mendapat HSK level 4.

Profil Rita Yuliana

Sementara itu, belakangan AKP Rita Yuliana diterpa isu tak sedap, yakni dirinya keluar dari intansi Polri. Namun menurut Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan, menepis hal tersebut.

BACA JUGA :   Profil dan Biodata Tengku Zanzabella, Sahabat Polisi yang Kritik Najwa Shihab

“Yang bersangkutan saat ini tercatat sebagai anggota Polda Metro Jaya,” ujar Zulpan saat dikonfirmasi wartawan, dilansir dari VIVA Kamis, 21 Juli 2022.

Lebih lanjut, Zulpan juga menegaskan bahwa perempuan yang lahir di Selong, Lombok Timur, 1 Juli 1992 itu masih berstatus sebagai anggota Polri yang aktif.

“Iya (masih aktif),” jelasnya.

Di sisi lain, diduga bahwa agama yang dianut oleh AKP Rita Yuliana adalah Islam. Hal ini terlihat dari unggahan media sosial Twitternya. Rita pernah mengunggah potretnya mengenakan hijab serta pernah menuliskan kata-kata bijak dari Umar Bin Khattab.

Bagikan:

- Advertisment -
REKOMENDASI UNTUK ANDA