Ini Aturan Servis Badminton, Jangan Sampai Salah ya

FAJAR Pendidikan

Aturan servis badminton. Untuk dapat memulai permainan, pukulan yang sangat menentukan dalam awal peroleh nilai dalam permainan bulu tangkis adalah servis. Servis adalah pukulan pembuka untuk memulai sebuah pertandingan bulu tangkis.

Banyak hal yang perlu diperhatikan dalam servis, mulai dari posisi, tinggi raket, gerakan tubuh, hingga teknik pukulan servis. Seperti posisi misalnya, servis pertama dalam permainan bulutangkis selalu di bagian kotak sebelah kanan.

Hal ini bersangkutan dengan aturan servis baik ganda maupun tunggal. Pebulu tangkis yang mendapat keuntungan servis pertama harus memulainya dari kotak sebelah kanan.

Kemudian, atlet akan melakukan pukulan dengan raket untuk menerbangkan shuttlecock ke bidang lapangan lawan secara diagonal dan bertujuan sebagai permulaan permainan.

Mudahnya, servis dari kotak kanan, harus menyebrang net dan jatuh di area kotak kiri lawan. Begitu juga dengan sebaliknya.Setelah servis pertama dimulai, servis selanjutnya dilakukan oleh pemain/tim yang meraih poin.

Ketika pemain/tim mendapat poin ganjil, maka servis berawal dari sisi kiri. Sementara jika pemain/tim mendapat poin genap, servis berawal dari sisi kanan. Aturan servis dalam bulu tangkis telah diatur oleh Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF).

Seperti diketahui, bulu tangkis di dunia dinaungi oleh organisasi yang bernama BWF. Sementara bulu tangkis di Indonesia dinaungi oleh organisasi yang bernama Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI). demikian aturan Servis Badminton.

Bagikan:

Maaf komentar belum bisa digunakan

BERITA DAERAH

BACA JUGA

- ADV D1 -
- ADV D2 -

TERKINI