Wednesday, July 8, 2020

Buat yang Hobby Pakai Lipstik? Yuk Kenali Jenis-jenisnya

FAJARPENDIDIKAN.co.id – Untuk kaum wanita lipstik adalah makeup terpenting. Sekedar untuk mempercantik atau menyamarkan wajah lelah dan pucat. Tapi tau gak sih? Lipstik itu gak Cuma 1 jenis lo. Yuk kenali macam macam lisptik biar gaya kalian bisa makin cantik.

  1. Creamy lipstick

Lipstik ini tentu saja bertekstur cremy seperti judulnya. Memiliki warna yang cenderung intens tapi dengan efek dewy. Biasanya ketika memakai lipstik ini tidak begitu melembabkan dan cenderung menempel saat minum atau saat menggunakan tisu.

  1. Frosty lipstick

Frosty lipstick atau disebut juga pearlescent lipstick. Lipstik ini memiliki taburan shimmer serta bertekstur creamy. Ketika diaplikasikan maka akan ada nuansa keperakan. Lipstik ini tentu saja pernah berjaya pada era 80-an, namun karena tidak semua cocok dengan nuansa lipstik ini maka untuk saat ini tidak begitu banyak yang tertarik.

  1. Glossy lipstick

Nih buat yang pengen tampilan bibirnya penuh nan cantik, lipstik ini cocok banget buat kalian. Lipstik ini juga mempunyai efek yang kemilau nan segar. Tapi buat kalian yang sering banget pakai lipstik ini usahakan melakukan eksfoliasi karena lisptik glossy ini tidak dilengkapi dengan kandungan pelembab.

  1. Lip tint

Lip tint atau sering juga disebut lip stain ini mempunyai banyak banget warna yang lebih menempel dan tahan lama, tapi biasanya cara pemakaiannya untuk efek gradient lips. Padukan juga dengan warna yang lebih gelap agar lebih cantik.

  1. Matte lipstick

Jenis lipstik ini sangat pigmented, tahan lama, dan sama sekali tidak berkilau. Biasanya saat menggunakan lipstik ini bibir akan terasa lebih kering dan garis-garis bibir akan terlihat jelas. Tips untuk kalian yang sering menggunakan lipstik ini jangan lupa gunakan pelembab serta eksfoliasi ya guys.

  1. Sheer lipstick

Sheer lipstick ini biasanya memiliki kandungan pelembap yang tinggi sehingga bisa membantu menjaga kelembapan bibir, layaknya seperti lip balm. Kalian bisa gunakan lipstik ini untuk look natural ya

  1. Satin lipstick

Satin lipstick memiliki tekstur yang lembap dan tidak memberikan full coverage. Warna yang ada sekilas terlihat pekat, tapi ketika dipulaskan di bibir, warnanya cenderung lembut dan tipis dengan sedikit kilau yang enggak long lasting. Make-up bergaya Korea cocok banget nih dipadukan dengan lipstik bertekstur satin. (WLD/*)

- Advertisement -

Ini kekeliruan dunia pendidikan kita, yang menganggap mata pelajaran sains lebih penting, dan mendiskriminasi budi pekerti. Akibatnya banyak anak cerdas yang justru terjerumus dalam narkoba, seks bebas, tawuran, dan korupsi ketika dewasa.”

Seto Mulyadi

Pemerhati Anak
MAJALAH FAJAR PENDIDIKAN

TERKINI

Tiga Peserta UTBK Berkebutuhan Khusus Ikut Ujian di UNM Makassar

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Tiga peserta Ujian Tes Berbasis Komputer (UTBK) dengan berkebutuhan khusus mengikuti ujian Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN)...

Pendaftaran UMPTKIN 2020 Ditutup, UIN Alauddin Peringkat Pertama Kampus Paling Diminati

FAJARPENDIDIKAN.co.id - Ujian Masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (UM-PTKIN) tahun 2020 telah resmi ditutup pada Minggu (5/7/2020). Dari...

Pustakawan dan Organisasinya

REFLEKSI HUT IPI KE 47 | 7 JULI 1973 -  7 JULI 2020Oleh: Tulus Wulan Juni (Pustakawan Madya Dinas Perpustakaan Kota Makassar)

Dosen Unhas Segera Lakukan Rapid Test, Berikut Jadwalnya

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Upaya melakukan pemutusan rantai penularan Covid-19, sebanyak 1.652 dosen Universitas Hasanuddin dari seluruh fakultas dan program studi akan segera...

Dear Mahasiswa, Ini Syarat Penerima Bantuan Keringanan Biaya Kuliah di Masa Pandemi

FAJARPENDIDIKAN.co.id-Pemerintah mengeluarkan aturan keringanan uang kuliah tunggal bagi mahasiswa yang terkena dampak Covid-19. Melalui Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 25 Tahun...

REKOMENDASI