Tuesday, August 4, 2020

Bukti Cinta, Mahasiswi di Bone Gelar Aksi Menutup Aurat Hingga Berbagi Jilbab

Bone, FAJARPENDIDIKAN.co.id- Puluhan Mahasiswi yang tergabung dalam Lembaga Dakwah Kampus (LDK) Al-Insyirah Bone kembali menggelar Gerakan Menutup Aurat (Gemar) 2020 di BumI Arung Palakka, Minggu (23/2/2020).

Kali ini, Gemar yang diramaikan puluhan Mahasiswa, Siswa dan Masyarakat Umum tersebut mengusung tema “Jilbab Bukti Cinta”.

Koordinator Kemuslimahan LDK Al-Insyirah Bone Andi Lola Amelia mengatakan, Gemar kali ini diwarnai dengab berbagai agenda kegiatan yang menarik dan punya manfaat yang positif. Seperti, ngaji bareng, kajian, gemarku bersamamu hingga cek tekanan darah gratis hingga long march sambil berbagi gamis dan jilbab.

“Kegiatan gemar ini merupakan sebuah kegiatan yang sangat berfaedah, tujuan dari kegiatan ini adalah kita ingin mensyiarkan pentingnya menutup aurat, memberikan pemahaman dan motivasi kepada saudari kita bahwa menutup aurat itu tidak sulit dan tidak rumit, syarat-syarat menutup aurat dalam syariat islam pun dipaparkan pada kajian. Selain itu kegiatan ini kita jadikan sebagai ajang silaturahmi, mempererat ukhuwah dari berbagai kalangan,” jelas Andi Lola Amelia kepada FAJAR PENDIDIKAN, Ahad (23/2/2020).

Salah satu delegasi peserta Ormawa, Yulianti Yusuf mengaku walau ada sedikit kendala kecil yang didapat, ia tetap bersemangat dan senang mengikuti kegiatan Gemar 2020 oleh LDK Al-Insyirah Bone.

“Seru sekali, banyak dapat ilmu, dan teman baru, cuma kurang efektif ki di sasarannya . Tapi kalau yang lainnya sangat mengesankan dan menyenangkan” ujarnya.

Sementara itu, Rahmayani salah satu panitia kegiatan berharap agar para peserta yang telah mengikuti dapat istiqomah dengan langkahnya dalam menutup aurat karena Allah Swt.

“Harapan setelah ikut kegiatan ini adalah para peserta dapat istiqomah dengan pilihannya untuk menutup aurat dan silaturahmi diantara peserta itu akan terus berlanjut bukan sampai disini saja,” harapnya.

Reporter: Abustan

- Advertisement -

Ini kekeliruan dunia pendidikan kita, yang menganggap mata pelajaran sains lebih penting, dan mendiskriminasi budi pekerti. Akibatnya banyak anak cerdas yang justru terjerumus dalam narkoba, seks bebas, tawuran, dan korupsi ketika dewasa.”

Seto Mulyadi

Pemerhati Anak
MAJALAH FAJAR PENDIDIKAN

TERKINI

Dorong Mahasiswa Lakukan Pengawasan Partisipatif, Bawaslu Minta Dukungan Rektor IAIN Bone

Bone, FAJARPENDIDIKAN.co.id- Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Bone Hj Jumriah lakukan audiensi rencana Workshop terkait sosialisasi pengawasan Pemilu dengan Rektor IAIN...

Persiapan Panen Raya dan Vicon Dengan Kasal, Wadan Lantamal VI Tinjau Lahan Ketahanan Pangan Karuwisi

FAJARPENDIDIKAN.co.id - Makassar, Wakil Komandan (Wadan) Kolonel Laut (P) Baroyo Eko Basuki, S.H, M.M melaksanakan kunjungan ke lahan ketahanan pangan Karuwisi Lantamal...

Wisuda Purna Tugas Wujud Penghormatan Lanal Kendari Terhadap Jasa-Jasa Perwiranya Selama Berdinas Di TNI AL

FAJARPENDIDIKAN.co.id - Kendari, Selasa, (04/08/2020) Lanal Kendari mengadakan Upacara Wisuda Purna Tugas dan Acara Tradisi Pelepasan yang dikemas secara menarik dan mengharukan...

Irjen Pol Merdisyam Ditunjuk Jadi Kapolda Sulsel

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Kepala Kepolisian Republik IndonesiaJenderal Idham Azis mutasi Kapolda Sulsel Irjen Mas Guntur Laupe, digantikan Irjen Pol Merdisyam.Kapolri, Jenderal Idham Azis...

SMP Islam Athirah 1 Makassar Edukasi Siswa Perihal Esensi Kurban Melalui Webinar

FAJARPENDIDIKAN.co.id - Kegiatan kurban merupakan salah satu agenda tahunan yang dilaksanakan oleh SMP Islam Athirah 1 Makassar. Kegiatan kurban tahun ini dibagi...

REKOMENDASI