Wednesday, June 3, 2020

Bukti Cinta, Mahasiswi di Bone Gelar Aksi Menutup Aurat Hingga Berbagi Jilbab

- Advertisement -

Bone, FAJARPENDIDIKAN.co.id- Puluhan Mahasiswi yang tergabung dalam Lembaga Dakwah Kampus (LDK) Al-Insyirah Bone kembali menggelar Gerakan Menutup Aurat (Gemar) 2020 di BumI Arung Palakka, Minggu (23/2/2020).

Kali ini, Gemar yang diramaikan puluhan Mahasiswa, Siswa dan Masyarakat Umum tersebut mengusung tema “Jilbab Bukti Cinta”.

Koordinator Kemuslimahan LDK Al-Insyirah Bone Andi Lola Amelia mengatakan, Gemar kali ini diwarnai dengab berbagai agenda kegiatan yang menarik dan punya manfaat yang positif. Seperti, ngaji bareng, kajian, gemarku bersamamu hingga cek tekanan darah gratis hingga long march sambil berbagi gamis dan jilbab.

“Kegiatan gemar ini merupakan sebuah kegiatan yang sangat berfaedah, tujuan dari kegiatan ini adalah kita ingin mensyiarkan pentingnya menutup aurat, memberikan pemahaman dan motivasi kepada saudari kita bahwa menutup aurat itu tidak sulit dan tidak rumit, syarat-syarat menutup aurat dalam syariat islam pun dipaparkan pada kajian. Selain itu kegiatan ini kita jadikan sebagai ajang silaturahmi, mempererat ukhuwah dari berbagai kalangan,” jelas Andi Lola Amelia kepada FAJAR PENDIDIKAN, Ahad (23/2/2020).

Salah satu delegasi peserta Ormawa, Yulianti Yusuf mengaku walau ada sedikit kendala kecil yang didapat, ia tetap bersemangat dan senang mengikuti kegiatan Gemar 2020 oleh LDK Al-Insyirah Bone.

“Seru sekali, banyak dapat ilmu, dan teman baru, cuma kurang efektif ki di sasarannya . Tapi kalau yang lainnya sangat mengesankan dan menyenangkan” ujarnya.

Sementara itu, Rahmayani salah satu panitia kegiatan berharap agar para peserta yang telah mengikuti dapat istiqomah dengan langkahnya dalam menutup aurat karena Allah Swt.

“Harapan setelah ikut kegiatan ini adalah para peserta dapat istiqomah dengan pilihannya untuk menutup aurat dan silaturahmi diantara peserta itu akan terus berlanjut bukan sampai disini saja,” harapnya.

Reporter: Abustan

- Advertisement -

TERKINI

Ini Karakter dan Keberuntungan Seseorang Berdasarkan Posisi Tahi Lalatnya

FAJARPENDIDIKAN.co.id-Tahi lalat adalah tanda kecil berwarna cokelat atau hitam pada kulit seseorang. Terkadang, mereka juga berwarna merah, merah muda, cokelat atau berwarna...

Apa Itu Qur’anic Immunity ?

FAJARPENDIDIKAN.co.id - Nasrullah, penulis buku Magnet Rezeki, dan mengajarkan Al-Qur'an untuk kehidupan, menjelaskan lebih rinci metode penyembuhan covid 19 dengan ...

Pendaftaran UTBK, Rektor UNM Ingatkan Peserta Jangan Terlewat

Makassar FAJARPENDIDIKAN.co.id – Pendaftaran Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) dan Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) akan dimulai pada Selasa (2/6/2020)...

Keluarga Besar UMI Berduka, Alumni: Dosen Panutan

FAJARPENDIDIKAN.co.id - Keluarga besar Universitas Muslim Indonesia (UMI) berduka. Salah seorang dosen pada Prodi Ilmu Komunikasi, Fakultas Sastra UMI meninggal dunia. Almarhumah...

REKOMENDASI