Foto : Abdul Latif

Barru, FAJARPENDIDIKAN.co.id – Semangati relawan banjir dan longsor yang melanda Kecamatan Balusu dan Soppeng Riaja pasca bencana beberapa hari lalu, Bupati Barru Suardi Saleh kunjungi posko bencana dan warga di Mangkoso, Soppeng Riaja, Kabupaten Barru, pada Senin, 20 Januari 2020.

Suardi Saleh juga bercengkrama dengan masyarakat, sambil meninjau langsung seberapa parahnya kondisi tanah yang langsor atau kerusakan akibat banjir pada 12 Januari lalu. Sesekali Suardi Saleh juga melayani warga sekitar untuk berbincang, sekaligus mendengar langsung keluhkesah masyarakat terdampak banjir di Kampung Santri Mangkoso itu.

Usai mendengarkan keluh kesah masyarakat serta menerima laporan dari para relawan mengenai langkah penanganan maksimal yang telah mereka lakukannya, Suardi Saleh menyampaikan apresiasi dan terima kasihnya atas peran dan konstribusi langsung para relawan di posko itu atas bantuan terhadap warga pasca bencana.

Baca Juga :   Sekda Barru Ikuti Sosialisasi Pedoman Penyusunan APBD 2020

“Terima kasih atas bantuan, kepedulian dan kerjasama kita semua. Insyaallah, apa yang kita lakukan akan bernilai ibadah,” kata Suardi Saleh di sela-sela kunjungannya di posko penanggulangan bencana.

Demikian pula Suardi Saleh mengutarakan kepada para relawan, maupun dari pihak pemerintah kabupaten, kecamatan dan desa, agar tetap menjalin koordinasi untuk tetap bersama-sama melakukan langkah penanganan.

Reporter: Abd Latif Ahmad