Saturday, October 24, 2020

Di Depan Menpan RB Tjahjo Kumolo dan Gubernur Sulsel, Plt. Bupati Nasruddin AM Tandatangani MOU Peningkatan Investasi

Barru, FAJARPENDIDIKAN.co.id – Geliat investasi di Sulsel terus di manajerial dengan baik oleh Gubernur Sulsel Prof Nurdin Abdullah bersama semua pimpinan wilayah termasuk Plt. Bupati Barru Nasruddin Abdul Muttalib.

Pemda Barru pun turut bersama di acara Pemprov Sulsel terkait Rapat Koordinasi yang bertema “Mewujudkan Sulawesi Selatan Yang Ramah Investor Dan Bersih Melayani” di Makassar Pagi tadi, Rabu (14/0/2020).

Rakor ini bertujuan untuk memfokuskan persamaan persepsi mengenai investasi dan menjaga sinergi Pemerintah Pusat dengan Pemerintah Daerah, serta mendorong investasi nasional bekerja sama dengan UMKM dalam mendorong Investasi dalam negeri.

Plt. Bupati Nasruddin AM yang hadir bersama Kepala Dinas Penanaman Modal, PTSP dan Tenaga Kerja Syamsir, turut mendukung upaya untuk meningkatkan sinergitas antar kepala daerah Se-Sulsel ini dalam hal kemudahan investasi.

Beliau, menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) mengenai Percepatan Peningkatan Investasi dihadapan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi ( MENPAN-RB) RI, Tjahyo Kumolo, beserta Deputi Kemenpan RB serta bersama para Bupati/Walikota se-Sulawesi Selatan.

“Alhamdulillah, Pemprov Sulsel tanggap dan terus mendorong sinergitas antar wilayah untuk saling mendukung memudahkan investasi, apalagi kita di Barru sedang berupaya untuk membesarkan kawasan ekonomi dan hal itu juga terkait dengan kesepahaman antar Kabupaten Kota yang akan lebih mudah jika dikoordinasikan oleh Pemprov” sebut Nasruddin berharap agar terbangunnya kawasan ekonomi di Barru mendapat perhatian dan dukungan dari wilayah sekitar utamanya Pemerintah Pusat dan Pemprov Sulsel.

Ruang lingkup Kesepakatan Bersama ini meliputi kegiatan konsultasi dan koordinasi mengenai percepatan dan Kemudahan Investasi, sinkronisasi regulasi terkait Investasi, penelitian dan pengembangan bidang penanaman modal serta Pertukaran/pemberian data informasi Investasi.

“Maksud Kesepakatan Bersama ini adalah untuk memperkuat koordinasi dan sinergitas, meningkatkan fungsi dan peran dalam percepatan dan kemudahan investasi, ini persis seperti yang kita harapkan dan telah upayakan selama ini” sebut mantan Kadis PU di dua Kabupaten, Luwu Utara dan Barru.

Dalam melaksanakan kesepakatan bersama ini, Pemda Barru menunjuk organisasi perangkat daerah terkait bidang penanaman modal sesuai dengan tugas dan fungsinya untuk nantinya menyusun Perjanjian Kerjasama yang lebih teknis dan detail sesua kondisi dan kebutuhan Daerah.

By: Borahima

- Advertisement -

Ini kekeliruan dunia pendidikan kita, yang menganggap mata pelajaran sains lebih penting, dan mendiskriminasi budi pekerti. Akibatnya banyak anak cerdas yang justru terjerumus dalam narkoba, seks bebas, tawuran, dan korupsi ketika dewasa.”

Seto Mulyadi

Pemerhati Anak

TERKINI

Gandeng Dewan Pers, RSPP, dan Pertamina Berikan Tes Swab PCR Gratis 105 Insan Media

Jakarta, FAJARPENDIDIKAN.co.id- Dengan menggandeng Dewan Pers, Pertamina memberikan pelayanan tes usap polymerase chain reaction (PCR) gratis kepada 105 insan media. Pelaksanaan tes...

Pramuka Saka Bahari Makassar Sambut Danlantamal VI Dengan Tiupan Pluit Khas TNI AL

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Anak – anak Pramuka Saka Bahari Makassar sambut kedatangan Komandan Pangkalan Utama TNI AL VI (Danlantamal VI ) Laksamana...

Wujudkan Kedokteran yang Berkeadilan, PSPD FKIK UIN Alauddin Miliki Jalur Afirmasi Agama dan Ekonomi

FAJARPENDIDIKAN.co.id - Program Studi Pendidikan Dokter Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan  (PSPD FKIK) UIN Alauddin Makassar telah resmi menerima mahasiswa baru sejak...

OPINI : The Real Impostor Negara Dan Suara Masyarakat

FAJARPEBDIDIKAN.co.id - Awal mulanya Omnibus Law menyuarakan tentang kenaikan gaji,pengurangan jam kerja dan semakin banyaknya lapangan kerja. Padahal realitanya Omnibus law menjadi...

Vidcon Antisipasi Covid-19, Libur akhir Oktober

Barru, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Dalam rangka antisipasi penyebaran Covid-19 saat libur panjang akhir Oktober 2020, sebagaimana ditetapkan dalam Keppres no 17 tahun 2020...

REKOMENDASI