Thursday, May 28, 2020

Bupati Barru Apresiasi Terselenggaranya Reuni dan Halal Bi Halal IRMMK

- Advertisement -

Barru, FAJARPENDIDIKAN.co.id – Reuni dan Halal Bi Halal untuk pertama kalinya diselenggarakan oleh Ikatan Remaja Masjid Muhajidin Kessie di Masjid Muhajirin kelurahan lalolang Tanete Rilau, Selasa malam (18/6/19).

Ketua Panitia Akmaluddin SSTP MSi dalam laporannya mengatakan, kegiatan ini adalah bentuk silaturahmi dan reuni sesama alumni remaja Masjid Muhajirin yang telah terbentuk sejak tahun 1980.

“Selain itu, tujuan reuni dan halal bi halal ini adalah untuk bersama-sama membuat komitmen membangun masjid yang saat ini telah digalakkan oleh panitia masjid sehingga tema acara ini meneguhkan komitmen tatap di masjid,” ujar Akmaluddin.

Hal yang sama juga disampaikan ketua panitia Drs H Syamsuddin Razak. Ia meminta kerjasama semua pihak termasuk para alumni remaja masjid yang saat ini sudah sukses untuk terus membantu pembangunan masjid, “Terima kasih kami ucapkan kepada bapak bupati yang memberi perhatian terhadap pembangunan Masjid Muhajirin ini,” kata Syamsuddin Razak.

Bupati Barru Suardi Saleh yang hadir mengaku salut dan mengapresiasi acara Reuni dan halal bi halal ikatan Remaja Masjid Muhajirin Kessie yang menurutnya belum pernah menjumpai ada reuni dan halal bi halal para alumni remaja masjid selain di kessie ini.

“Masjid Muhajirin ini masih membutuhkan sejumlah anggaran untuk merampungkan pembangunannya dan Insha Allah Pemkab siap bantu pada APBD tahun depan, ” tambah Suardi Saleh.

Sekedar informasi, Kessie adalah salah satu wilayah di lingkungan Pekkae, Kelurahan Lalolang dengan jumlah penduduknya tidak seberapa, namun Kessie telah banyak melahirkan sejumlah pemimpin atau pejabat di Kabupaten Barru dan semuanya itu adalah alumni Remaja Masjid Muhajirin Kessie.

Tersebutlah nama Syamsuddin Razak mantan BKD Barru yang juga ketua panitia Masjid Muhajirin, Zakaria Rahimi, Anwar Ridwan, Kamaruddin Hasan, Rasda Rais, Arham Jauharuddin, Amirullah Ridwan dan Akmaluddin sebagai ketua panitia dan juga lurah Tanete.

Reuni dan halal bi halal yang dihadiri sejumlah tokoh masyarakat Tanete Rilau, Camat Tanete Rilau Hudri Buhaseng, Lurah Lalolang Alimin, Lurah Mangkoso Amirullah Ridwan yang juga alumni remaja Masjid Muhajirin, dan hikmah halal bi halal dibawakan DR H Kamaruddin Hasan SAg MAg dan ditutup pembacaan doa Kandidat Doktor, Ir  Rasda Rais MP.

Reporter: Rustam

- Advertisement -

TERKINI

Melihat Dunia ‘Dari Layar’ dalam Sudut Pandang Laze

FAJARPENDIDIKAN.co.id - Apa yang dilihat di media sosial tidak selamanya seperti apa yang dijalani pada kenyataan. Apa yang kita tampilkan di sosial...

Satrol Lantamal VI Tanam Berbagai Tanaman Pangan di Komplek TNI AL Panampu

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Pangkalan Utama TNI AL VI (Lantamal VI) melalui Satuan Kerja (Satker) Satuan Patroli (Satrol) telah mengembangkan lahan produktif milik...

Dua PDP, Satu Santri Positif Covid-19, Negatif Swab di Barru

Barru, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Setelah melewati masa inkubasi bersama Enam warga Barru yang telah dinyatakan positif terpapar virus Corona selama Dua pekan menjalani...

Bupati Barru Bersama Wakilnya Turun Sawah Di Balusu

Barru, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Tiga hari setelah lebaran Idul Fitri 2020, Bupati Barru Ir. H Suardi Saleh dan Wakil Bupati Ir. H Nasruddin...

REKOMENDASI