18 Perguruan Tinggi Ramaikan Fornas Mesya II, IAIN Bone Tuan Rumah

BONE – Himpunan Mahasiswa Program Studi Ekonomi Syariah (HM-PS EKSYAR) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Bone menjadi tuan rumah Rapat Kerja Nasional Forum Nasional Mahasiswa Ekonomi Syariah (RAKERNAS FORNAS MESYA) ke-II tahun 2022, Kamis-Sabtu (2-4/6/2022).

Kegiatan ini yang mengusung Tema “Aktualisasi Program Kerja Demi Tercapainya FORNAS MESYA yang Berkompoten , Progresif , dan Kreatif Sebagai bentuk Kepedulian dan perhatian Mahasiswa Ekonomi Syariah Terhadap pendidikan agar dapat berkontribusi dalam mengembangkan ekonomi syariah”.

Rakernas yang dihadiri oleh 37 peserta perwakilan dari 18 kampus perguruan tinggi ini dibuka secara resmi oleh wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama IAIN Bone Lukman Arake di Gedung PKK Kabupaten Bone, Kamis (02/6/2022).

- Iklan -
Baca Juga:  IAIN Bone kembali 'Panen' Guru Besar, Kini Total 9 Gubes

Diawali dengan Seminar Nasional menghadirkan Bupati Bone Andi Fahsar M. Padjalangi sebagai Keynote Speech, juga menghadirkan Ismail Bachtiar (Anggota DPRD Prov. Sul-Sel) Syafaruddin (dosen IAIN Bone) dan Farida Hanafing ( Ketum IWAPI Kab. Bone) sebagai pemateri dan diikuti oleh 250 peserta seminar dari kalangan mahasiswa, akademis dan umum.

Ryan Aditya menjelaskan bahwa tujuan dari kegiatan ini, yakni membahas terkait program kerja Mesya kedepan, memperkuat organ Ekonomi Syariah , dan menumbuhkan rasa solidaritas dan kekeluargaan serta hubungan emosional mahasiswa ekonomi syariah se-Indonesiase-Indonesia, ia juga mengucap terimakasih kepada semua delegasi yang mengikuti kegiatan ini.

“Tujuan dari kegiatan ini adalah membahas tentang proker Mesya, juga untuk memperkuat organ Ekonomi Syariah, serta untuk menumbuhkan rasa solidaritas dan kekeluargaan serta hubungan emosional mahasiswa ekonomi syariah se-indonesia, karenanya terimakasih kami ucapkan kepada semua delegasi yang hadir pada kegiatan ini, ujarnya.

- Iklan -
Baca Juga:  Al-Aafiyah FKM Unhas Bersama Pemdes Uci Siap Wujudkan Desa Sehat Aman Limbah

“Selain itu, melalui Seminar diharapkan dapat memberikan pengetahuan dan wawasan kepada para mahasiswa tentang berbagai hal perekonomian yang terjadi dan berkembang pada saat ini, ” Imbuh ketua HPMS Prodi Ekis Ini.

Rangkaian Kegiatan Fornas Mesya kali ini Terdiri dari Seminar Nasional , Perkenalan Ciri Khas Budaya Setiap Wilayah FORNAS MESYA , Pelantikan Pengurus FORNAS MESYA , Lomba Esai Nasional , Diskusi Isu Ekonomi , Rapat Kerja Nasional FORNAS MESYA , dan Field Trip .

- Iklan -

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BERITA TERBARU