Negara Pertama yang Merayakan Tahun Baru 2022, Indonesia ke Berapa?

Dalam hitungan jam, tahun 2021 akan segera berakhir dan tahun baru 2022 akan segera tiba. Tapi tahu nggak sih, bahwa ada beberapa negara yang selalu merayakan tahun baru lebih dulu dan ada pula negara dunia yang paling akhir merayakan tahun baru.

Hal ini tidak lepas dari letak geografis dan perputaran rotasi bumi yang berbeda. Ini juga karena perbedaan zona waktu yang berbeda di setiap negara.

Penasaran, negara mana di dunia yang lebih dulu dan negara yang paling akhir rayakan tahun baru?

- Iklan -

Mengutip AS, Jumat (31/12/2021) uniknya Pulau Pasifik Tonga jadi tempat pertama yang akan merayakan tahun baru 2022. Pulau ini akan memimpin perayaan tahun baru, lalu diikuti seluruh negara dunia.

Baca Juga:  8 Negara Ini Berpotensi Jegal Indonesia Lolos Piala Dunia 2026

Selain Tonga, negara yang berada di kepulauan Pasifik seperti Australia dan negara-negara di Asia, juga jadi sederet yang paling awal merayakan tahun baru.

Berikutnya tahun baru akan melanda Jepang, yang kerap dirayakan dengan mempersiapkan dan membersihkan rumah mereka untuk menyambut Toshigami, dewa tahun baru mereka.

- Iklan -

Selanjutnya tahun baru akan melanda Rusia, yang merayakan dengan perayaan terbesar di Lapangan Merah Moskow, yang ditandai ketika Jam Kremlin, berdering tepat tengah malam, lalu lagu kebangsaan Rusia akan diperdengarkan disusul pertunjukan kembang api.

Pulau Baker menjadi tempat terakhir di Bumi yang memasuki tahun 2022 pada pukul 12 malam. Terakhir kedua adalah Samoa Amerika, yang berjarak 558 mil dari Tonga, pulau pertama yang merayakan tahun baru.

 

Baca Juga:  8 Negara Ini Berpotensi Jegal Indonesia Lolos Piala Dunia 2026
- Iklan -

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BERITA TERBARU