Thursday, May 28, 2020

Bupati Barru Instruksikan Pegawai Salat Berjamaah

- Advertisement -


Barru, FAJARPENDIDIKAN.co.id-
Bupati Barru H Suardi Saleh memberi instruksi kepada seluruh jajarannya agar menghentikan kegiatannya sementara bila waktu salat  tiba, sehingga para pegawai dapat melaksanakan salat berjamaah sekaligus dalam rangka mendukung visi-misi pemerintah daerah yang relegius.

Suardi Saleh mengatakan hal itu saat menyambangi media centre dibagian Humas Setda Barru, (Kamis 13/9). Ia juga berencana menjadikan Aula Colliq Pujie yang ada dilantai dua kantor bupati dijadikan ruang salat berjamaah untuk salat dzuhur dan adzar yang bisa menampung banyak jamaah khususnya pegawai yang ada di sekretariat kantor bupati.

Mantan kepala Bappeda Kab.  Pinrang ini, meminta kepada Kabag Kesra mempersiapkan sarana yang menunjang kegiatan salat berjamaah, sehingga nantinya dianjurkan semua pegawai ikut salat berjamaah bila waktu salat sudah masuk terutama dzuhur dan adzar karena masih jam kerja kantor.

“Kita tempati dulu sementara ruang colliq pujie dan nanti setelah bangunan tower selesai baru kita pindah,” tutur Suardi Saleh.

Suardi Saleh juga menerangkan kalau pemerintah daerah berencana membangun mushallah tahun depan yang lebih besar. “Tepatnya di sudut halaman kantor bupati, sehingga masyarakat sekitar kantor bupati bisa datang salat berjamaah bersama para pegawai,” ujarnya.

Kabag Kesra Setda Barru Dr Irhan Jalil Aliah S Ag MPd mengatakan, anjuran bupati untuk salat berjamaah dan menghentikan dulu kegiatan saat waktu salat sudah masuk merupakan cerminan pemimpin yang selalu mendorong nuansa keagamaan disetiap kegiatan pemerintahannya yang bernilai ibadah.

“Bagian Kesra siap menjalankan instruksi itu untuk disampaikan kepada seluruh unit kerja lingkup pamkab barru,” tandas Irhan Jalil.

Reporter: Rustam

- Advertisement -

TERKINI

Tim Subsatgas Covid-19 Lantamal VI Sweeping Gelang Corona Di Kompleks TNI AL Wilayah Makassar

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Tim Sub Satuan Tugas (Subsatgas) Covid-19 Lantamal VI laksanakan sweeping pemakaian gelang Identifikasi Resiko Terpapar Covid-19 di seluruh Kompleks...

Lewat Vicon, Danlantamal VI Hadiri Taklimat Akhir Audit Kinerja Itjen TNI Periode II TA 2020

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Komandan Lantamal VI (Danlantamal VI) Laksamana Pertama TNI Hanarko Djodi Pamungkas menghadiri acara Taklimat Akhir Audit Kinerja Itjen TNI...

Melihat Dunia ‘Dari Layar’ dalam Sudut Pandang Laze

FAJARPENDIDIKAN.co.id - Apa yang dilihat di media sosial tidak selamanya seperti apa yang dijalani pada kenyataan. Apa yang kita tampilkan di sosial...

Satrol Lantamal VI Tanam Berbagai Tanaman Pangan di Komplek TNI AL Panampu

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Pangkalan Utama TNI AL VI (Lantamal VI) melalui Satuan Kerja (Satker) Satuan Patroli (Satrol) telah mengembangkan lahan produktif milik...

REKOMENDASI