ADV A1

Puluhan Rumah di Kota Makassar Hancur Akibat Angin Puting Beliung

FAJAR Pendidikan

Hujan lebat disertai angin puting beliung di Kota Makassar membuat puluhan rumah di Kota Makassar, khususnya di Jalan Tinumbu rusak parah, Kamis (23/12).

Beberapa saat sebelum kejadian, memang hujan disertai angin kencang melanda Kota Makassar. Hingga terjadi angin puting beliung menghantam rumah-rumah warga.

Khusus di jalan Tinumbu, Kota Makassar puluhan rumah rusak parah ada yang atap terangkat dan berterbangan.

“Ini hari bencana angin puting beliung menghancurkan rumah-rumah di jalan tinumbu pada hancur semua hingga tiang listrik” ungkap seorang pemuda yang mmbagikan vidio amatir di Facebook Makassar.

BACA JUGA :   Polisi di Bone Ingatkan Pelajar Jaga Shalat dan Bijak Gunakan HP

Dalam vidio bersambung berdurasi 40 detik tersebut, pemuda itu memperlihatkan semua rumah-rumah yang hancur dan kondisi rumah yang ada di jalan Tinumbu.

“Pada hancur semua rumah,” ungkapnya sambil mengarahkan kamera ke rumah-rumah rusak.

Tim URC DLH Makassar sudah bergerak ke beberapa lokasi pohon tumbang untuk melakukan sterilisasi.

“Kami upayakan Tim URC DLH segera menangani karena saat ini sementara menangani pohon tumbang di beberapa titik,” kata Puspa, Kamis (23/12/2021).

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Daerah (BPBD) Kota Makassar, Achmad Hendra Hakamuddin mengatakan, sejauh ini pihaknya juga masih menunggu laporan masuk secara lengkap, di mana saja titik terdampak angin puting beliung.

BACA JUGA :   Pemprov Sulsel Segel Kantor PWI, Dianggap Langgar Aturan Hukum

“Sampai saat ini ada empat laporan kejadian dampak angin kencang. Ada di Jalan Tinumbu 144, Jalan Masjid Jabal Nur, Jalan Tinumbu Lorong 142, sama Jalan Satando,” sebutnya.

Termasuk juga di Masjid Al-Markaz. Hendra menyebut beberapa pohon dilaporkan tumbang. Selain itu atap dan pintu masjid juga dilaporkan rusak akibat angin puting beliung tersebut.

“Kami masih monitor dan berkoordinasi dengan OPD terkait untuk melakukan penanganan. Kami juga masih terus mencatat laporan-laporan lokasi mana yang terdampak,” pungkasnya.

Bagikan:

Maaf komentar belum bisa digunakan

BERITA DAERAH

BACA JUGA

- ADV D1 -
- ADV D2 -

TERKINI