Pemilihan Mahasiswa Berprestasi 2023-2024 FKM Unhas

Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Hasanuddin (FKM Unhas) telah menyelenggarakan kegiatan Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (PILMAPRES) Tahun 2023 dan Tahun 2024 pada Jumat, 17 Maret 2023.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kemahasiswaan (Dr. Wahiduddin, SKM., M.Kes) dalam sambutan Dr. Wahiduddin menyampaikan bahwa dari ratusan mahasiswa FKM Unhas angkatan 2020 dan 2021, yang mendaftar pilmapres merupakan orang-orang yang terpilih dan terbaik dari FKM Unhas.

Adapun juri dalam kegiatan Pilmapres FKM Unhas Tahun 2023  Dr. Balqis, SKM., MSc., PH., M.Kes, Dr. Shanti Riskiyani, SKM., M.Kes, Dr. Syamsuar, SKM., M.Kes., M.Sc.,PH, Dr. Healthy Hidayanti, SKM., M.Kes.

- Iklan -
Baca Juga:  UIN Alauddin Makassar Terakreditasi Unggul

Untuk seleksi PILMAPRES ada beberapa penilaian yang ditetapkan oleh juri sesuai dengan pedoman dari Tingkat Universitas seperti penilaian Capaian Unggulan yang merupakan hasil istimewa yang mendapat pengakuan dan diperoleh salama menjadi mahasiswa baik dari kegiatan intrakurikuler, kokurikuler, maupun ekstrakurikuler, penilaian Penulisan Gagasan Kreatif, Wawancara Portofolio Mahasiswa.

Pemilihan Mawapres ini akan terus ditingkatkan kualitasnya dalam rangka memberikan motivasi berprestasi di kalangan mahasiswa dan menciptakan budaya akademik yang baik.

- Iklan -

Selain itu, diharapkan proses pemilihan ini dapat diadopsi menjadi sebuah sistem pembinaan prestasi di perguruan tinggi.

Harapannya ke depan, semoga seleksi Pilmpares di tingkat fakultas dapat berjalan dengan lancar tanpa adanya hambatan yang berarti dan juga peserta Pilmapres yang terpilih menjadi mahasiswa berprestasi Utama dapat menjadi repsentatif yang tepat untuk melaju dan berlaga di tingkat Universitas.

Baca Juga:  Unpacti Makassar Berikan Pembekalan Bagi Mahasiswa KKN/P

Semoga dengan hadirnya seleksi Pilmapres ini menjadikan para mahasiswa untuk berlomba-lomba mengukir prestasi dan mengharumkan nama baik Fakultas Kesehatan Masyarakat dan tentunya Universitas Hasanuddin tercinta.

- Iklan -

Kegiatan ini juga dibantu oleh panitia yang diketuai oleh St. Rosmanely, SKM., M.KM dan anggota tim Mahfuddin Yusbud, SKM., M.KM, Evie Wahyuni, S.S, Muh. Amri Arfandi, SKM., M.KM, A.Muh. Faudzul Adzim, Aulia Rachmaudina dan Nurul Inayah.

- Iklan -

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BERITA TERBARU