Friday, October 30, 2020

Bupati Barru Letakkan Batu Pertama Pembangunan RKB Ponpes DDI Takkalasi

Barru, FAJARPENDIDIKAN co.id – Pembangunan RKB dan Rumah Susun Santri Pondok Pesantren DDI Al-Ikhlas Addary Takkalasi, yang merupakan bantuan dari Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Republik Indonesia (PUPR RI) resmi dimulai tahapan pembangunan setelah Bupati Barru, Suardi Saleh melakukan peletakan batu pertama, pada Rabu 2 September 2020.

Turut dihadiri bersama Kepala Balai Penyediaan Perumahan dan rumah susun (Rusun) Provinsi Sulsel Ir Sugiharto, Ketua Tim Penggerak PKK sekaligus Anggota Komisi IX DPR RI Hasnah Syam, Pimpinan Pondok Pesantren DDI Takkalasi Drs. KH. Mansyur Mustafa, Ketua Cabang DDI Takkalasi H. Maqbul Arief, Anggota DPRD Barru Syahrul Ramdhani, Dinas PUPR Barru, Camat dan Lurah Takkalasi, serta Pembina Ponpes DDI Takkalasi.

Kepal Balai Penyedia Rusun Provinsi Sulsel, Sugiharto, mengatakan, tujuan dari hadirnya Rusun Santri ini tidak lain untuk memberikan fasilitas yang baik kepada sejumlah pendidikan dalam hal peningkatan kualitas Pendidikan.

“Dengan fasilitas yang baik maka tentunya hasil yang diberikan juga bisa lebih maksimal dan baik pula, maka kemudian kita terus lakukan ini tidak lepas bagaimana bersinergi kepada para pelaku Pendidikan dalam menciptakan anak didik yang berkarakter,” ucapnya.

Selain itu, kata Sugiharto, langkah ini sebagai bentuk atau upaya bagaimana memberikan perhatian tersendiri dari Pemerintah Pusat oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dalam penyediaan rumah dan penataan kawasan lingkungan pendidikan.

“Fasilitas rusun ini sendiri nantinya telah dilengkapi dengan berbagai fasilitas diantaranya Listrik, Air, Mobiler Lengkap seperti tempat tidur bertingkat beserta kasur dan lemari pakaian,” urainya.

Pada kesempatan ini juga dirinya menitipkan harapan besar dari Kementrian PUPR RI agar bantuan tersebut dipelihara dan dijaga dengan sangat baik, karena sifatnya hibah maka pengelolaan sepenuhnya diserahkan kepada Pondok Pesantren.

“Kami harapkan bangunan berlantai dua ini dengan jumlah barak sebanyak 24 unit dan mampu menampung sebanyak 80 orang ini bisa dimanfaatkan dengan baik dan pemeliharaan betul-betul dijaga dan ditata dengan sebaik-baiknya,”jelasnya.

Sementara Bupati Barru H. Suardi Saleh usai peresmian mengatakan terima kasihnya kepada Kementerian PUPR yang telah membangun Rumah Susun ini.

“Dengan adanya Rusun Santri dapat menjadi motivasi bagi para santri untuk lebih giat belajar dan pembinaan di Pondok Pesantren tentunya memudahkan pembina atau guru mengontrol para santri,”tuturnya.

Pada kesempatan tersebut Bupati Barru memberi penghargaan atas nama pemerintah kepada para Donatur, sesepuh dan Pimpinan Pondok Pesanteren DDI, Ketua Cabag DDI Takkalasi yang telah membantu perkembangan Pondok Pesantren DDI Takkalasi ini.

“kita apresiasi kepada mereka karena telah membantu atau mewakafkan lokasinya untuk sarana pembinaan keagamaan terutama Pondok Pesantren DDI Takkalasi,”kata Mantan Kepala Dinas PU Kabupaten Pinrang.

Sementara itu Pimpinan DDI Mangkoso, Drs KH Mansyur Mustafa sangat bahagia atas selesainya Rusun Pondok Pesantren yang dipimpinnya.

“Terima kasih kepada Bupati Barru dan Balai Penyedia Perumahan yang telah membantu Rusun ini

Pondok pesantren DDI Takkalasi selain mengajarkan ilmu agama, tentunya juga harus memajukan semangat santrinya, apalagi dengan adanya Rusun ini.

Reporter : Abd Latif Ahmad

- Advertisement -

Ini kekeliruan dunia pendidikan kita, yang menganggap mata pelajaran sains lebih penting, dan mendiskriminasi budi pekerti. Akibatnya banyak anak cerdas yang justru terjerumus dalam narkoba, seks bebas, tawuran, dan korupsi ketika dewasa.”

Seto Mulyadi

Pemerhati Anak

TERKINI

OPINI : Korean Wave, Panutan Anak Jaman Now

FAJARPENDIDIKAN.co.id - "Army……!!! We love you! You're the best!!" begitu pekikan BTS diatas panggung saat konser. Penontonnya? Jangan tanya, bejibun. Fansnya ini...

SMA Islam Athirah 1 Makassar Gelar ‘Character Building’ Bagi Peserta Didik Kelas X

FAJARPENDIDIKAN.co.id - SMA Islam Athirah 1 Makassar menggelar kegiatan Character Building bagi peserta didik kelas X, Rabu (28/10/2020). Kegiatan tersebut digelar secara...

Penyelengaraan Merdeka Belajar, UNM-Unima Teken MoU

Makassar,FAJARPENDIDIKAN.co.id - Universitas Negeri Makassar (UNM) melakukan penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) bersama dengan Universitas Negeri Manado (UNIMA), di Ruang Senat, Menara...

Hebat! MAN 2 Bone Antar Madrasah Ungguli Sekolah Umum di Kompetisi Ini

Bone, FAJARPENDIDIKAN.co.id- Madrasah hebat dan bermartabat memang julukan yang pantas melekat pada madrasah. Betapa tidak, terlihat diera millenial ini, madrasah kian naik...

Polres Bone Perbanyak Edukasi di Operasi Zebra, Tapi…

Bone, FAJARPENDIDIKAN.co.id- Satuan Lalu Lintas Polres Bone menggelar Operasi Zebra 2020 selama 14 hari, yakni sejak 26 Oktober hingga 8 November 2020...

REKOMENDASI