- Advertisement -

Bupati Luwu Utara, Sambut Haru Misi Kemanusiaan Pemkab Barru

Barru, FAJARPENDIDIKAN.co.id – Iring-iringan Armada Misi Kemanusiaan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Barru yang dipimpin langsung Wakil Bupati Barru Nasruddin Abdul Muttalib, didampingi Kepala DPKAD Barru Abu Bakar bersama Kadis Sosial Barru Andi Makmun Aksa dan rombongan, disambut haru Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani di Masamba Kabupaten Luwu Utara (Lutra), Kamis 16 Juli 2020.

Hal itu diketahui sesuai info dilangsir dari tim Protokol Sekertaris Daerah (Sekda) Barru, terkait Kunjungan Wakil Bupati Barru dalam rangka meninjau kondisi Luwu Utara pasca dilanda banjir bandang pada Selasa lalu, sekaligus menyerahkan bantuan dari Pemerintah Kabupaten Barru bersama Baznas, diserahkan kepada Pemkab Luwu Utara melalui BPBD untuk selanjutnya di berikan kepada korban banjir bandang.

Di acara penyambutan, Tim Misi Kemanusiaan Pemkab Barru dibawah kepemimpinan Wakil Bupati Barru
Nasruddin AM, saat bertemu Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani menyampaikan duka mendalam atas musibah yang melanda masyarakat Luwu Utara.

“Kami selaku Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dan masyarakat Barru, turut prihatin atas musibah yang terjadi di Masamba ini, semoga masyarakat tetap kuat atas cobaan ini, kami juga berharap mudah-mudahan bantuan yang kami bawa bisa sedikit membantu masyarakat para korban banjir bandang,” ungkap Nasruddin.

Kemudian Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani pada sambutannya, mengucapkan terima kasih kepada seluruh donatur dan relawan yang telah memberikan bantuan baik berupa uang maupun barang kebutuhan untuk korban banjir bandang Luwu Utara.

Bantuan yang datang, lanjut Indah, membuat Ia terharu, karena bukan dilihat dari apa yang diberikan dan berapa jumlahnya, namun itu adalah bentuk perhatian semua pihak untuk menguatkan warga di wilayahnya.

“Terimakasi banyak, kami terus terang amat terharu atas bantuan yang datang dari semua pihak” pungkas Indah.

Sekedar untuk diketahui, di acara pelepasan bantuan Pemkab Barru tersebut, sekitar 500 paket sembako berisi beberapa kebutuhan bahan pokok.

Seperti beras, mie instan, susu, pakaian, pempers, terpal dan berbagai kebutuhan lainnya. Selain itu, delegasi Pemkab Barru juga mendapatkan titipan bantuan dari teman se-Alumni Wakil Bupati Barru Nasaruddin AM, dari Unhas Angkatan 79 untuk diserahkan pada masyarakat Masamba.

Reporter : Abd Latif Ahmad

BACA JUGA:  Jadi Kabupaten Inovatif, Indeks Skor Inovasi Daerah Luwu Timur Tahun 2022 Naik Jadi 54,28

Bagikan

REKOMENDASI UNTUK ANDA
- Advertisment -

POPULER: