Bupati Maros Terima 2 Penghargaan Prestisius Tingkat Nasional

Dalam waktu sepekan, Bupati Maros, HAS Chaidir Syam menerima dua penghargaan prestisius tingkat nasional. Pertama, penghargaan sebagai Kepala Daerah Kontributif terhadap Lembaga Pemberdayaan Masyarakat pada ajang LPM Award 2022 yang diberikan LPM RI pada Jumat malam (11/11), di Hotel Le Polonia Convention Medan.

- Advertisement -

Bupati HAS Chaidir Syam yang juga selaku Sekretaris Dewan Pembina DPD LPM Provinsi Sulawesi Selatan merupakan satu-satunya kepala daerah di Sulawesi Selatan yang dianugerahi penghargaan tersebut.

- Advertisement -

Terdapat 6 kepala daerah lain di Indonesia yang juga menerima penghargaan serupa, yakni wali kota Pekanbaru, wali kota Medan, wali kota Bandung, bupati Lampung Tengah, bupati Temanggung dan bupati Sijunjuang.

BACA JUGA :   Korupsi Dana Imam Masjid dan Guru Mengaji, Seorang ASN Barru jadi Tersangka
- Advertisement -

Award ini diberikan atas strategi dan kebijakan bupati Maros dalam membuka ruang kepada LPM untuk berperan aktif di bidang perencanaan, pelaksanaan dan pengawasan tingkat desa/kelurahan di Kabupaten Maros.

Penghargaan kedua, Bupati HAS Chaidir Syam menerima Nugra Jasa Dharma Pustaloka untuk Kategori Pejabat Publik. Penghargaan ini sebagai bentuk apresiasi tertinggi atas dedikasi dan peran aktif Pemkab Maros terhadap pengembangan perpustakaan dan pembudayaan kegemaran membaca di Kabupaten Maros.

BACA JUGA :   Bupati Pangkep Teken MOU Dengan Institut KAPAL Perempuan Dan YKPM

Penghargaan diberikan pada Acara Malam Penganugerahan Gemilang Perpustakaan Indonesia “Panggung Akbar Literasi” tahun 2022 yang dilangsungkan di Grand Ballroom Integrity Convention Centre MGK, Kemayoran Jakarta, Senin (14/11).

Anugerah ini juga didasarkan atas berbagai upaya dan terobosan telah dan akan terus digalakkan Pemkab Maros dalam mendorong peningkatan kualitas SDM mewujudkan Maros sebagai Kabupaten Literasi. (*)

Bagikan

REKOMENDASI UNTUK ANDA
- Advertisment -

POPULER: