Tuesday, September 22, 2020

Bupati Pangkep Canangkan Go Green di Bonto Kio

Pangkep, FAJARPENDIDIKAN.co.id – Bupati Pangkep, H.Syamsuddin Hamid SE, mencanamkan gerakan go green atau penghijauan lingkungan. Tujuannya agar masyarakat perkotaan dapat menikmati kehijauan di tengah cuaca penipisan lapisan bumi.

Hal itu ditegaskan, bupati Syamsuddin, saat memulai penghijauan dengan menanam pohon di depan kantor Lurah Bonto Kio kecamatan Minasa Tene, Jumat (19/6). Ia memuji penampilan kantor Lurah Bonto Kio yang dinilainya sangat asri. “Ini yang saya mau. Kita mulai dari hal kecil saja dulu, dengan menanam kembang, tanaman sayur di pot dari hasil limbah yang di lingkungannya,” katanya. Bahkan ia meminta kepada para lurah dan camat serta kantor desa yang ada di Pangkep untuk meniru kantor Lurah Bonto Kio.

” Saya sekali lagi meminta kepada lurah dan desa agar meniru hal yang ada di kantor lurah Bonto Kio. Ini perlu dilaksanakan dengan biaya yang tidak seberapa,” katanya.

Kepala kelurahan Bonto Kio, Tenri Awaru Anwar ST, mengatakan jika gerakan itu merupakan proyek perubahan dalam Diklatpim IV yang diikutinya. Ia mengangkat masalah penghijauan yang dilaksanakan di kantornya dengan menanam sayuran dan berbagai macam bunga di wadah limbah plastik yang tidak berguna. “Ini contoh agar masyarakat dapat mengikuti apa yang dikerjakan,” katanya.

Selain melakukan penanaman pohon, juga dilakukan seremonial pencanangan gerakan penghijauan di wilayah tersebut. Berbagai wadah limbah plastik digunakan untuk menanam sayur kangkung sawi hingga tanaman bunga-bungaan yang dipasang di halaman kantor dan dalam ruangan.

- Advertisement -

Ini kekeliruan dunia pendidikan kita, yang menganggap mata pelajaran sains lebih penting, dan mendiskriminasi budi pekerti. Akibatnya banyak anak cerdas yang justru terjerumus dalam narkoba, seks bebas, tawuran, dan korupsi ketika dewasa.”

Seto Mulyadi

Pemerhati Anak

TERKINI

Unibos dan UTH Malaysia Tandatangani Kerja Sama

FAJARPENDIDIKAN.co.id - Universitas Bosowa (Unibos) kembali lakukan kerja sama. Kali ini dilakukan dengan Universitas Tun Hussein Malaysia (UTHM) secara online.

Sah! Unibos dan Pemprov Sulsel Jalin Kerja Sama

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Universitas Bosowa (Unibos) kembali lakukan penandantanganan kerja sama dalam rangka pengembangan penelitian dan pengabdian masyarakat. Kerja...

Kukuhkan 881 Wisudawan, Rektor: Alumni UIN Alauddin Makassar Bisa Tonji

FAJARPENDIDIKAN.co.id -  Rapat Senat Terbuka Luar Biasa UIN Alauddin dalam rangka pengukuhan wisudawan dan wisudawati angkatan 87 periode September dibuka secara resmi...

Sambut HUT Ke–75 TNI, Personel Lantamal VI Donor Darah di Kodam XIV/HSN

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Menyambut HUT ke -75 Tentara Nasional Indonesia (TNI) Personel Lantamal VI terdiri dari Personel militer 71 orang dan PNS...

Danlantamal VI Terima Kunjungan Pangdivif 3 Kostrad Di Mako Lantamal VI

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Komandan Pangkalan Utama TNI AL VI (Danlantamal VI) Laksamana Pertama TNI Dr. Benny Sukandari, S.E., M.M., CHRMP, menyambut kunjungan...

REKOMENDASI