Foto: Abdul Latif

Barru, FAJARPENDIDIKAN.co.id – Sambil memantau banjir, pagi hari ini Bupati Barru, H Suardi Saleh bergerak cepat memimpin langsung penanganan dini disejumlah titik wilayah terdampak banjir di Kabupaten Barru.

Terpantau, sejak pagi hingga sekarang, Suardi bersama para pejabat terkait di lingkup Pemkab terus melakukan koordinasi mengenai langkah penanganan atau evakuasi korban. Bahkan, pasca salat subuh, Bupati Barru beserta rombongan bergerak ke wilayah Mallusetasi lalu mendatangi lokasi lainnya.

Sambil membawa perahu karet untuk digunakan mengevakuasi warga, tim dari Basarnas maupun instansi terkait kini mulai turun berpencar melakukan pertolongan pertama kepada warga.

Suardi Saleh saat memantau banjir. Foto: Abdul Latif

“Segera lakukan pertolongan dan evakuasi ke warga,” kata Suardi Saleh saat perjalanan ke lokasi banjir di Mallusetasi, Minggu, 12 Januari 2020.

Suardi Saleh juga sudah memerintahkan ke aparat pemerintahan desa dan kelurahan, serta kecamatan untuk siaga dan turun langsung melakukan penanganan ke korban banjir. Begitu pun berharap kepada semua elemen masyarakat untuk saling membantu.

Baca Juga :   Tiga Siswa Barru Wakili Sulsel di O2SN Tingkat Nasional, Begini Respon Bupati Barru

Reporter: Abd Latif Ahmad