Cara Hitung Skor Bola Voli serta Aturannya

Cara Hitung Skor Bola Voli. Olahraga voli merupakan olahraga yang mempertandingkan 2 tim masing-masing 6 pemain. Tujuan mereka untuk mencetak angka sebanyak-banyaknya demi jadi pemenang.

Sistem hitungan yang digunakan dalam permainan bola voli adalah 25 rally point. Apabila poin peserta seri (24-24) maka pertandingan akan ditambah 2 poin. Peserta yg pertama kali unggul dengan selisih 2 poin akan memenangi pertandingan.

- Advertisement -

Dalam permainan bola voli sebuah pertandingan akan dimenangkan salah satu tim jika mereka mampu mencetak 25 angka di tiap setnya. Tiap set memiliki batasan angka yakni 25 kali. Artinya, skor akhir pada permainan bola voli adalah 25 poin.

Sistem Perhitungan Skor Bola Voli

  1. Permainan bola voli biasanya berlangsung selama dua hingga tiga set. Dua babak pertama akan menentukan apakah diperlukan set tambahan atau tidak.
  2. Apabila terdapat tim yang langsung memenangkan dua set secara berturut-turut, maka pertandingan tidak perlu dilanjutkan.
  3. Jika kedua tim sama-sama menang di dua set pertama, pertandingan akan berlanjut sampai set ketiga. Babak inilah yang akan menentukan siapa yang menjadi pemenangnya.
  4. Sementara untuk penghitungan skor, olahraga ini menggunakan sistem rally point dengan jumlah 25 poin. Artinya, tim yang mendapatkan 25 poin terlebih dahulu dinyatakan sebagai pemenang di babak tersebut.
  5. Namun, apabila terjadi skor seri (misalnya 24-24), target poin kemenangan akan berubah. Pertandingan akan dilanjutkan hingga ada salah satu tim yang berhasil memimpin dengan selisih dua angka.
- Advertisement -
RELATED ARTICLES
- Advertisment -