Cara Minum Kopi yang Nikmat

Cara minum kopi yang nikmat, antara lain terletak pada cara menyeduhnya dan bahan dasarnya yang benar.

Bila hal terdebut, dilakukan dengan tidak benar, kopi yang diminum, rasanya tidak nikmat. Bahkan akan terasa pahit.

Penikmat kopi, tentu saja bisa membedakan mana kopi yang nikmat raxanya dan yang pahit atau tidak enakrasanya. Dan di warung kopi mana yang kopinya nikmat, dan yang tidak nikmat buatan kopinya.

- Iklan -

Para warung kopi, memang harus tau dan punya trik trik, membuat kopi yang nikmat, agar laris, karena banyak dikunjungi.

Dilansir dari kba.one. Ada beberapa cara yang menyebakan kopi tidak nikmat atau tidak enak rasanya. Dengan mengutif pendapat Han, salah seorang pakar perkopian.

1. Dari bahan dasarnya

- Iklan -

Biji kopi), saat dipanggang, terlalu gelap. Menyebabkan kopi akan terasa pahit.

Sebaiknya, dipanggangnya yang ringan, agar enak rasanya.

2. Ekstraksi yang berlebihan

- Iklan -

Mengekstraksi secara berlebihan, menyebabkan kopi akan terasi pahit. Karena menyeduhnya dengan terlalu banyak air. Menyeduh dengan air yang terlalu panas. Kopinya yang digilng juga terlalu halus. Atau mengaduk bubuk kopinya secara berlebihan saat menyeduhnya.

Sebaliknya, kurang mengekstraksi, juga malah bisa menyebabkan rasanya asam.

Seperti yang dikutif di kba.one, memang sangat perlu diketahui oleh pembuat kopi, kopi terutama ekspredso, membutuhkan keseimbangan yang tepat, antara produk susu dan ekspresso. Jika ekspressonya terlalu sedikit, minuman akan lebih ringan, dan cederung lebih terasa seperti susu.

Ekspresso membutuhkan waktu untuk mengektraksinya, antara 25 – 28 detik. Jika berhenti pada.15 detik misalnya, tampilannya, akan lebih pendek, dan akan sangat pahit rasanya.

Namun, jika dibiarkan juga terlalu lama, dan diekstraksi terlalu berlebihan, hasil bidikannya mungkin terlalu encer, yang akan menyebabkan, kopi rasa tidak emak. Jadi yang sedang sedang saja.

Ternyata membuat kopi yang rasanya nikmat diminum, tidak gampang. Harus tau ilmunya. Bila tidak, rasanya asal asalan, da tidak enak diminum. (Ana)

 

 

.

- Iklan -

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BERITA TERBARU