5 Jenis Love Language Test, Bahasa Cinta Kamu yang Mana?

Media sosial Instagram kembali disibukkan dengan tren kuis “drop your love language” yang dibagikan melalui fitur story. Tren ini adalah kuis tentang bagaimana menyampaikan cinta seseorang saat Anda bersama pasangan. Berikut ini 5 love language test dalam artikel ini.

Ada 5 pilihan bahasa cinta, di antaranya word of affirmation, physical touch, quality time, gift, dan act of service. 

Seperti diketahui, tren ini sedang booming di kalangan netizen Instagram. Anda bisa mengikutinya dengan membagikan hasilnya menggunakan fitur story. Namun, Anda juga dapat memilih untuk tidak membagikan dan menyimpan hasil kuis untuk penggunaan pribadi.

- Iklan -

Seperti yang dijelaskan di laman kuis, tren ini bisa diikuti oleh semua usia dan status, termasuk lajang, pasangan, remaja, anak-anak, dan dewasa. Nanti, Anda akan mengetahui bahasa cinta Anda yang unik dan cara kerjanya dengan pasangan Anda.

Kuis ini sedang tren, banyak orang yang membagikan hasil dari love language test yang merupakan sebuah tipe bahasa cinta yang dimiliki oleh tiap individu di media sosial (medsos).

Berikut link dan cara main kuis love language test untuk mengetahui apa tipe bahasa cinta kamu dan bagikan di medsos seperti twitter dengan kalimat ‘drop love language kalian’ atau Instagram story dalam penggunaan stiker ‘balasan anda’ dengan caption yang sama.

- Iklan -
Baca Juga:  Begini Cara Cegah dan Atasi Sariawan

5 Love Language Test

1. Words Of Affirmation

Bahasa cinta ini diperuntukkan bagi individu yang senang mendengar kalimat-kalimat positif. Seperti pujian, apresiasi, dan kalimat yang menyatakan rasa sayang.

Seseorang dengan bahasa cinta seperti ini, akan merasa dihargai atas usahanya jika orang yang mereka sayang melontarkan kalimat positif.

2. Quality Time

Bahasa cinta yang satu ini merujuk kepada seseorang yang senang menghabiskan waktu bersama orang yang dicintai.

- Iklan -

Mereka ingin membangun waktu yang berkualitas dengan pasangan. Bercerita tentang segala hal, bercanda, dan saling berbagi akan berharga dimata seseorang dengan love language ini.

Komunikasi adalah kunci menjaga hubungan dengan pasangan yang memiliki love language quality time.

3. Receiving Gift

Love language yang satu ini akan sangat senang jika diberi hadiah. Hadiah yang diberikan tak harus mahal, tapi makna dari pemberiannya yang terpenting bagi mereka.

Seseorang dengan bahasa cinta seperti ini, akan sangat bahagia dan merasa bermakna jika pasangannya memberi sesuatu.

4. Acts Of Service

Selanjutnya ada acts of service diperuntukkan bagi mereka yang tidak percaya dengan omongan saja. Mereka merasa paling dicintai ketika cinta disampaikan melalui perbuatan.

Baca Juga:  3 Langkah Cepat Ajukan Pinjaman Online

Seperti melakukan hal-hal baik, membantunya dari hal kecil atau besar. Perilaku pasangan yang tidak peduli dan suportif, akan membuat orang dengan love language ini terlupakan dan tidak dicintai.

5. Physical Touch

Love language yang terkahir ini menyalurkan rasa cintanya melalui sentuhan.

Ini tak mengarah kepada hal negatif, melainkan sebagai bentuk afeksi dari pasangan kepada mereka.

Seperti berdekatan dengan pasangan, menggenggam tangannya, sampai memeluk dirinya secara tulus. Alhasil, orang dengan bahasa cinta physical touch, akan merasa dicintai sepenuh hati oleh pasangannya.

Setelah mengenal 5 love language atau bahasa cinta, pastinya masih ada yang kebingungan dalam menentukan bahasa cintanya.

Cara Buat Drop Your Love Language

Berikut ini cara membuat tren drop your love language yang lagi viral di Instagram:

  1. Buka link https://5lovelanguages.com/quizzes
  2. Pilih ‘Love Language Quiz’ dan klik ‘Start Now’
  3. Pilih ‘Start the Quiz’
  4. Jawab beberapa pernyataan yang akan menentukan hasil dari kuis tersebut
  5. Lihat hasil
  6. Screenshot
  7. Bagikan ke media sosial (opsional)
- Iklan -

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BERITA TERBARU